Banjir kembali melanda Kabupaten Bandung, Jawa Barat akibat hujan yang melanda sejak Rabu siang hingga malam.
Kamis | 8 November 2018 | 16.31 WIB

Hallo.id, Bandung – Sebanyak 12 daerah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat dikepung genangan banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda kawasan tersebut sejak Rabu (7/11/2018) sore hingga malam.

Data dari Tim Unit Reaksi Cepat BPBD Jawa Barat, 12 lokasi tersebut yakni Bojongsoang, Citeureup, Cijagra, Cigebar, Cienteung, Andir, Cibadak, Katapang, Bojong, Bojong Malaka, Bojong Citepus, dan Cigosol.

Ketinggian air di 12 wilayah itu bervariasi mulai dari 30 cm hingga 150 cm. Adapun wilayah dengan ketinggian air tertinggi terjadi di daerah Cigosol dari 50 hingga 150 cm.

Salah satu anggota tim URC BPBD Jabar, Moch. Taufik mengatakan, warga yang terdampak banjir masih bertahan di rumah serta beraktifitas seperti biasanya.

Apabila dalam waktu beberapa hari ke depan genangan banjir masih belum surut atau malah semakin bertambah, BPBD akan mengevakuasi warga untuk dipindahkan ke tempat pengungsian.

“Jika tiga sampai empat hari tidak surut akan di evaluasi, sebagian ke tenda atau pengungsian sementara,” kata dia.

Banjir akibat luapan Sungai Citarum membuat beberapa akses jalan lumpuh, seperti di Jalan Andir-Ciputat, Baleendah. Kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat tidak bisa tidak bisa mengakses jalan tersebut.

Satu satunya cara agar warga yang ada di Andir maupun Ciputat bisa beraktifitas ke pusat kota dengan menaiki delman dan perahu rakit.

Genangan banjir juga terjadi sebelum Jembatan Dayeuhkolot. Kendaraan dari arah Banjaran menuju Dayeuhkolot harus mencari jalan alternatif. (sep)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.