1.500 Bibit Lele Ditebar di Saluran Jl Marunda Baru
Jumat | 13 April 2018 | 16.18 WIB

Hallo.id, Jakarta - Kelurahan Marunda dan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara, menebar  1.500 ekor bibit ikan lele jenis mutiara di saluran Jl Marunda Baru, RW 06, Kelurahan Marunda, Cilincing.

Lurah Marunda, Hilda Damayanti mengatakan, penebaran dilakukan di bagian saluran terbuka (salter) dengan lebar sekitar 80 sentimeter dan panjang 204 meter ini sebagai upaya untuk mengajak warga peduli pada lingkungannya.

"Kita berharap warga tidak lagi membuang sampah ke saluran. Sehari-hari mereka juga diminta turut menjaga," katanya, Jumat (13/4/2018).

Dijelaskan Hilda, setelah umur ikan mencapai tiga bulan akan dilakukan panen bersama warga. Kelanjutannya, Diharap warga juga memanfaatkan saluran di sepanjang rumahnya untuk melakukan hal yang sama.

Tidak hanya mengupayakan budidaya ikan di salter, saat ini Kelurahan Marunda juga tengah menggiatkan tanaman hidroponik di kantor kelurahan. Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilakukan penyaluran kartu JKN KIS kepada 1.463 warga.

"Kita berharap pengembangan budidaya ikan dan hidroponik berkembang baik. Nanti saat Ramadhan akan kita nikmati bersama," tegasnya.

Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Cilincing, Barkah Shadaya, mengapresiasi upaya dari Kelurahan Marunda dalam memajukan wilayah. Diharapkannya kegiatan menjadi momentum penguat kebersamaan dan kolaborasi mewujudkan Jakarta menjadi kota yang maju dan bahagia warganya.

"Ini jadi momentum kolaborasi antara pemerintah dengan komponen masyarakat. Semoga apa yang dilakukan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," tandasnya. (nwi)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.