Tanpa disadari serat pada kapas menyerap kelembapan rambut keriting dan akhirnya rambut menjadi kering.
Kamis | 11 Oktober 2018 | 11.47 WIB

Hallo.id, Jakarta – Merawat rambut keriting memang tidak mudah, namun rambut jenis ini tetap dapat diatur dengan mengikuti 5 kiat berikut ini.

Potong rambut dalam kondisi kering

Biasanya, salon memotong rambut dalam kondisi basah. Rambut keriting saat basah itu justru terlihat rumit dan bentuknya berbeda. Oleh karena itu, usahakan rambut tetap kering saat hendak dipotong.

Mengatur rambut Anda saat basah

Sebaiknya, aturlah rambut keriting Anda saat basah. Cukup menggunakan jari saja saat mengatur rambut Anda. Hal itu dilakukan agar rambut keriting Anda lebih mudah diatur saat kering, dilansir boldsky, Kamis (11/10/2018).

Biar udara yang mengeringkan rambut 

Cara cepat untuk mengeringkan rambut dengan pengering rambut. Salah satu aturan “emas” untuk rambut keriting adalah membiarkan udara yang mengeringkan rambut Anda.

Jadi, bila Anda ingin rambut keriting tidak terlalu basah, cukup tepukkan rambut pada handuk, biarkan terbuka, dan saat yang tepat untuk pergi.

Hindari penggunaan produk penataan rambut mengandung alkohol

Alkohol yang ditemukan dalam produk penataa rambut itu dapat berupa gel penata rambut, semprotan rambut, dan beberapa serum rambut. Ternyata, produk-produk tersebut dapat mencuri kelembapan rambut, sehingga rambut menjadi kering dan rapuh. Sebaiknya, pilihlah produk penataan rambut yang berbahan dasar air demi menghindari kerusakan rambut.

Gunakan sarung bantal sutra saat tidur

Tanpa disadari serat pada kapas menyerap kelembapan rambut keriting dan akhirnya rambut menjadi kering.

Oleh karena itu, beralihlah ke sarung bantal berbahan sutra yang lembut dan membuat rambut menjadi lembut dan halus saat Anda bangun tidur. (ang)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.