Nasi Campur 88, dibanderol Rp.50.000, dan terdiri dari nasi, kekian, samcan, kuah sup, mentimun, dan bakso goreng.
Rabu | 15 Mei 2019 | 19.36 WIB

Hallo.id, Jakarta - Bandung merupakan salah satu tempat liburan paling ideal dan favorit bagi warga Jawa Barat. Terutama bagi kalian yang tinggal di Jakarta dan ingin sekedar melepaskan penat. Di samping menawarkan suasana yang sangat sejuk, ibukota Jawa Barat ini juga sangat digemari wisatawan karena menyuguhkan berbagai makanan enak. Jadi sambil berlibur, kamu bisa sekaligus menikmati kuliner-kuliner yang ada di Bandung. Enaknya lagi, kalian juga bisa melakukan reservasi di layanan kuliner terkini di Traveloka Eats Nah, penasaran apa saja kuliner favorit di Bandung? Ini dia ulasannya

1.  Nasi Campur 88

Jika kalian tertarik dengan Nasi Campur 88, kalian harus siap mengantri lama agar bisa menikmati menu nasi campurnya. Kuliner ini bisa dikatakan sebagai kuliner yang melegenda di Bandung. Belum lagi, Nasi Campur 88 juga telah tersohor sebagai tempat kuliner yang menawarkan porsi cukup besar dengan rasa yang sangat nikmat. Tak heran pengunjungnya seperti tak habis-habis. Untuk satu porsinya saja dibanderol Rp. 50.000, dan terdiri dari nasi, kekian, samcan, kuah sup, mentimun, dan bakso goreng. Sayangnya tempat makan di Jl. Cibadak No.152 ini tidak cocok bagi Muslim karena menyuguhkan makanan yang tidak halal.

2. Lotek Kalipah Apo

Lotek Kalipah Apo merupakan tempat makan terbaik bagi pecinta lotek di Bandung. Sajian Lotek Kalipah Apo terdiri atas tauge, sayuran kol, kangkung, nangka muda, bayam, dan kacang panjang, belum lagi ditambah dengan lontong dan tempe, serta disiram oleh bumbu kacang. Memiliki tekstur kacang yang sangat lembut, nyaris tidak terlihat butiran kasar dari kacangnya. Tentu saja, Kalian juga tak perlu meragukan cita rasanya. Karena mampu menghadirkan rasa gurih, manis, dengan aroma khas kencur yang sangat terasa. Jika penasaran, Kalian bisa pergi ke Jl Kalipah Apo No.42, Bandung.

3. Batagor Kingsley

Sedang tidak ingin makan berat namun kenyang? Batagor Kingsley jawabannya. Batagor Kingsley berada di Jl. Veteran No.25, memiliki bangunan 2 lantai, dengan lantai dasar bagi pembeli yang tidak makan di tempat. Sedangkan bagi Kalian yang ingin langsung menikmati batagor Kingsley di tempat langsung saja ke lantai 2. Untuk membawanya ke rumah, Kalian tak perlu khawatir sebab batagor ini akan awet sampai 24 jam, jadi banyak yang menjadikannya sebagai oleh-oleh khas Bandung. Selain itu, berbeda dengan kebanyakan batagor yang dijual di tempat ini Kamu bisa memilih untuk memesan batagor goreng atau batagor kuah. Walaupun dihargai Rp. 13.500 untuk satu batagornya saja, tapi kualitas rasanya dijamin tidak membuat Kalian kecewa.

4. Sekoteng Singapore

Siapa sih yang tak kenal sekoteng? Sebenarnya sekoteng adalah minuman khas dari Jawa Tengah dan terdiri dari campuran air jahe diberi isian kacang tanah, kacang hijau, potongan roti, dan kolang-kaling. Selain di Jawa Tengah, Kamu juga bisa menemukan minuman yang satu ini di Bandung, biasanya dijajakan para pedagang kaki lima saat malam hari. Minuman Sekoteng Singapore itu sendiri adalah salah satu kuliner legenda yang ada di Bandung. Sekoteng Singapore sudah beroperasi sejak tahun 2002 silam, dan selalu ramai pengunjung. Kamu bisa mencicipi sekoteng Singapore di Jl. A. Yani No. 293. Dengan harga per mangkuknya hanya Rp. 8000.

5. Bakmi Apin

Bakmi Apin terletak di Jl. Sukajadi Nomor 158, dan cocok dijadikan sebagai salah satu tempat kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Tempat ini buka mulai jam 08.00 sampai jam 20.00 malam. Kamu bisa berkunjung kesini saat sarapan, saat makan siang maupun saat makan malam. Bagi Kalian yang beragama Islam juga tak perlu khawatir sebab di Bakmi Apin tersedia makanan-makanan  yang halal.

6. Mie Aceh Sigli Jaya

Terletak di Jl. Tubagus Ismail No.22, tempat kuliner ini menawarkan berbagai pilihan menu masakan Aceh. Seperti mie Aceh rebus, goreng, dan tumis, hingga menu roti canai dengan berbagai macam topping. Bahkan kalian juga bisa memilih menu martabak khas Aceh. Mie Aceh Sigli Jaya terletak di kawasan Dago, makanan disini juga cukup terjangkau karena harganya mulai dari Rp. 15.000 sampai Rp. 25.000 saja per porsinya.

 


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.