Hutan Mangrove Wonorejo punya pesona sendiri dengan jembatan kayunya.
Selasa | 26 Juni 2018 | 8.52 WIB

Hallo.id, Jakarta  - Wisata dan jepretan kamera adalah dua hal tak terpisahkan. Rasanya kurang sempurna kalau belum mengabadikan setiap momen, lalu mengunggahnya ke media sosial. Karena itu, Anda perlu mengunjungi tempat wisata instagramable. Sebuah kawasan yang lebih dari sekadar indah, tetapi juga unik.

Kota Surabaya memiliki beberapa tempat dengan kriteria tersebut. Kawasan-kawasan berpanorama mengagumkan sehingga sangat cocok dijadikan latar foto. Penasaran? Anda bisa menyimak ulasan tujuh tempat wisata di Surabaya yang direkomendasikan berikut ini.

Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo punya pesona sendiri dengan jembatan kayunya. Pijakan ini berdiri di area bakau seluas 200 hektare. Beberapa bagian melintasi perairan yang bisa ditelusuri menggunakan kapal. Tepat di ujung jembatan, terdapat pendopo untuk beristirahat. Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan puluhan spesies satwa endemik di sekitar hutan.

Pantai Ria Kenjeran Lama

Ada yang beda dari Pantai Ria Kenjeran Lama. Pemandangannya tidak hanya hamparan pasir dan debur ombak. Anda pun disuguhi patung Dewi Kwan Im dan ular naga nan eksotis. Tempat tersebut bisa dijadikan latar belakang unik saat berfoto. Apalagi disertai hentakan gelombang di balik replika setinggi 20 meter itu. Tentu menjadi momen paling berkesan. 

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu membentang di atas laut sepanjang 5.438 meter. Melewati Selat Sunda yang menghubungkan Pulau Jawa dan Madura. Arsitekturnya tidak kalah indah dari London Bridge. Saat malam hari, aneka warna lampu menghiasi jembatan ini. Sementara di siang hari, terlihat keindahan panorama lautan. Tak mengherankan, tempat tersebut kerap dijadikan background foto terfavorit. 

Monumen Jalesveva Jayamahe

Monumen Jalesveva Jayamahe merupakan lambang kejayaan maritim Indonesia. Patung perwira angkatan laut terlihat gagah berdiri di atas gedung pencakar langit. Tatap matanya menerawang ke lautan, seakan menunjukkan kekuatan nusantara. Dikelilingi samudera, membuat replika raksasa itu layak dijadikan objek jepretan kamera. Embusan angin, gerakan air, serta langit yang membiru, merupakan tiga keindahan tak terlupakan di tempat ini.

Kota Tua

Sejarah Surabaya dimulai dari Kota Tua; lambang kemakmuran di masa lampau. Banyak gedung kuno berarsitektur Eropa berdiri di sana. Rata-rata masih mempertahankan keasliannya. Bangunan tersebut antara lain, Bank Indonesia, Kafe Batavia, dan museum. Juga terdapat sepeda ontel yang disewakan kepada pengunjung. Nah, Anda bisa mengabadikan momen naik sepeda di Kota Tua dalam jepretan kamera.

Hutan Bambu Keputih

Tempat yang satu ini, tidak perlu diragukan lagi kesan instagramable-nya. Terletak di sebelah Terminal Keputih, hutan tersebut menyuguhkan rimbunan bambu ala Jepang. Tak jauh dari area itu, terdapat Taman Sakura. Kedua lokasi ini sangat cocok untuk pre-wedding atau sekadar berfoto.

Surabaya North Quay
 
Surabaya, kota pahlawan, sejuta kenangan masa perjuangan. Rasanya terlalu singkat kalau hanya menyempatkan satu hari berada di sana. Pastikan liburan Anda berkesan dengan menginap beberapa malam di hotel murah di Surabaya. Untuk memudahkan pencarian, bisa mengandalkan Airy Rooms. Situs agen hotel online yang menawarkan puluhan kamar dengan fasilitas memadai yang dijamin Anda tidak akan kecewa saat berada di kamar.

Airy Rooms bisa diakses melalui situs website atau aplikasi ponsel pintar. Proses pemesanannya sangat mudah dan cepat. Anda dapat menyelesaikan pembayaran dengan memakai ATM, Mobile Banking, kartu kredit, atau Indomaret. Jadi, kapan berkunjung ke Surabaya. (nan)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.