Adira Finance
Kamis | 26 Juli 2018 | 23.7 WIB

Hallo.id, Jakarta - Bicara soal pangsa pasar kendaraan roda dua, Indonesia punya karakter konsumen yang cenderung impulsif. Rata-rata memutuskan membeli motor tanpa mau pikir panjang lebih dulu. Yang penting suka dulu, langsung deal tanpa mikirin harga. 

Ini bertolak belakang dengan konsumen kendaraan roda empat. Dimana harga adalah pertimbangan utama, soal kenyamanan dan juga modelnya bisa di akal-akalin.

Jadi jangan heran kalau sekarang semakin banyak cara yang ditawarkan agar orang mudah dalam memiliki sepeda motor. 

Tidak jarang kita temui diler yang bekerjasama dengan lembaga pembiayaan menawarkan uang muka hanya Rp500 ribu untuk sebuah motor keluaran terbaru. Atau cicilan ringan dengan tenor sedikit lebih lama bagi calon konsumen yang berpenghasilan kecil.

Intinya semua orang dibukakan kesempatan agar bisa punya kendaraan, baik itu motor maupun mobil.

Kondisi ini dilihat sebagai sebuah kesempatan berharga bagi Adira Finance untuk memperlebar ekspansi pasar melalui dunia digital. Dan hadirlah momotor.id sebagai e-commerce yang menawarkan kendaraan khususnya roda dua kondisi bekas.

momotor.id menjadi solusi konsumen yang bermaksud beli motor bekas tanpa harus ribet dan mau proses cepat. 

Karena lewat e-commerce ini (momotor.id) calon konsumen tidak perlu berbelit-belit mengisi form pembelian. Cukup singkat dan cepat. Apalagi semua merek kendaraan roda dua bisa didapat lewat leasing Adira Finance.

Hanya saja untuk awal-awal ini, momotor.id belum bisa menawarkan pilihan yang lebih maksimal kepada konsumen karena masih minimnya listingan motor yang ada di dalamnya. 

Karena berbeda dengan motor listing lainnya, momotor.id saat ini masih bersifat B to C, alias listing motor yang ada di dalamnya masih berasal dari diler motor bekas, bukan penjual pribadi.

"Kita tidak melibatkan penjual pribadi terkait alasan pengajuan kredit yang akan dilakukan. Kalau yang jual pribadi, akan sulit bagi lembaga pembiayaan melakukan proses kreditnya," ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Yang jadi masalah saat ini karena partisipasi diler motor bekas yang bergabung jualan di situs Adira Finance ini masih minim. 

“Dari 400an diler motor bekas di Jabodetabek, baru 25 persen yang sudah bergabung. Semoga ke depannya semakin banyak,” tutup Hafid Hadeli.

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.