Toyota Corolla
Kamis | 11 Oktober 2018 | 19.18 WIB

Hallo.id, Jakarta - Populasi kendaraan di Indonesia jumlahnya terus meningkat, dan ini membuat kebutuhan parkir kian mendesak. Tempat kosong atau tanah terbuka sekarang banyak yang beralih fungsi jadi tempat parkir mobil.

Memilih tempat parkiran mobil jangan sembarangan. Apalagi mobil yang mau dijual, seperti mobil Toyota dijual. Sering terjadi mobil tergores atau cat pudar setelah parkir. Supaya masalah tersebut tidak terjadi pada Anda, berikut tips memilih tempat parkir mobil yang tepat.

Jangan di Bawah Pohon

Masih banyak pemilik mobil yang memilih parkir di bawah pohon karena lebih teduh. Padahal, cara tersebut salah karena berpotensi merusak cat mobil.

Ranting pohon yang jatuh langsung mengenai body mobil bisa saja membuat cat tergores atau lecet. Bukan hanya itu kotoran burung atau getah pohon yang jika lama menempel pada bodi mobil akan menjadi bercak yang sulit untuk dihilangkan. 

Pilih Parkir Indoor

Saat mencari tempat parkir, sebisa mungkin pilih tempat yang teduh tapi bukan di bawah pohon. Parkir indoor atau dalam ruang melindungi mobil  dari sinar matahari langsung dan guyuran air hujan. Dua hal ini jadi penyebab cat pada bodi mobil menjadi kusam.

Atur Jarak dengan Mobil Lain

Saat Anda parkir mobil, khususnya di parkiran umum perlu mengatur jarak dengan mobil lain. Pastikan jarak mobil Anda dengan disebelahnya tidak terlalu rapat. 

Cara ini menghindarkan bagian pintu tidak saling membentur pintu kendaraan lain. Sering terjadi, mobil lecet karena pintu mobil lain yang terbuka membentur pintu mobil kita.

Gunakan Cover Mobil

Saat terpaksa parkir di lahan terbuka, sebaiknya sempatkan untuk menutuup dengan cover mobil. Dengan begitu body mobil bisa terlindungi dari debu, sinar matahari langsung dan air hujan. Sebagai cacatan tambahan pilihlah cover mobil dari bahan yang dilapisi coating, untuk menghindari air menumpuk.

 

Sumber : Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.