Helm AGV
Rabu | 4 Juli 2018 | 14.32 WIB

Hallo.id, Italy - Italia memang dikenal sebagai negara pencetak pembalap motor nomor wahid dunia. Di kejuaraan MotoGP siapa yang tak kenal dengan Valentino Rossi atau duo Andrea, Ianonne dan Dovizioso? Masing-masing punya catatan prestasi yang cukup membanggakan.

Tapi bukan itu saja kelebihan negara surga penikmat Pizza ini. Italia juga dikenal sebagai produsen helm paling berkualitas di dunia. 

Salah satu merek helm yang sering jadi langganan pembalap top adalah AGV.

Bukan di era balap modern seperti sekarang saja AGV di kenal banyak orang. Era 1960-1970 helm AGV juga dipercaya menjaga keselamatan kepala rider-rider legenda seperti Giacomo Agostini (Aprilia) dan Renzo Pasolini (Benelli). Keduanya bersaing ketat di kejuaraan MotoGP di era tersebut. 

Agostini sukses menjuarai 122 Grand Prix dan menjadi pembalap melegenda asal Italia. Sementara Pasolini prestasinya tidak sementereng Agostini.

Bahkan Pasolini tewas pada 20 Mei 1973 di Grand Prix Italia di Monza setelah terlibat insiden tabrakan dengan pembalap Finlandia Jarno Saarinen.

Tapi persamaan keduanya adalah sama-sama di dukung oleh helm AGV. Dan Agostini sendiri tercatat sebagai pembalap pertama yang berkesempatan memakai helm full face buatan AGV saat itu.

Untuk menghormati keduanya, AGV baru saja merilis helm terbaru bertemakan Legends. AGV X3000 ini di desain dengan corak khas seperti yang digunakan Agostini saat balapan dulu, yakni aksen bendera Italia (merah, putih, hijau) dikombinasi warna emas. 

“AGV Legends adalah bentuk penghargaan kami terhadap awal mula balap motor. Ini cara menyenangkan untuk merasakan emosi dari era para legenda balap,” ujar Cristiano Silei, CEO Dainese, grup yang memiliki AGV dikutip dari Carmudi.co.id.

Meski terlihat lawas, namun X3000 Legends dirancang cukup modern dengan penggunaan tombol dual untuk visor dan sistem ventilasi yang bisa dioperasikan hanya dengan tangan kiri. Sementara di bagian linernya sudah memakai bahan kulit yang bisa dilepas. 

Tersedia 10 corak berbeda untuk AGV X3000 Legends denngan harga jual sekira US$ 449. AGV pun juga membuat eksklusif dengan hanya memproduksinya sebanyak 3.000 unit.

Selain itu, AGV juga memproduksi helm half face dengan kode X70 yang dilepas di pasaran dengan harga US$ 229. Juga dibuat hanya 3.000 unit sebagai bentuk penghargaan terhadap Pasolini.

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.