Honda Spacy
Kamis | 31 Mei 2018 | 20.11 WIB

Hallo.id, Jakarta – Honda boleh berbangga dengan produk terbarunya yakni All New PCX. Pasalnya model pesaing Yamaha NMax ini sekarang banyak digandrungi konsumen di Indonesia.

Tapi di tengah kebahagiaan tersebut, ada juga berita kurang enak yang berhembus. Kabarnya akibat banyaknya permintaan untuk PCX yang dirakit lokal ini, model lain jadi korban.

Model yang dimaksud adalah Honda Spacy yang dikabarkan sekarang sudah dibunuh alias tidak diproduksi lagi. Padahal selama ini Spacy selalu menemani Honda BeAT, berduet mengisi segmen low skutik.

Sayangnya Spacy tak mampu mengikuti jejak BeAT yang sampai kini masih tinggi permintaannya.

"Pengguna skutik kelas entry level kurang suka dengan bentuk Spacy yang lebar karena memang ukuran bagasinya juga besar," ungkap Johannes Loman, Vice President Excecutive PT AHM.

Keputusan untuk mengakhiri riwayat Spacy pun terpaksa diambil, meski pihak AHM sendiri mengaku belum mempersiapkan penggantinya.

“Sementara ini belum ada pengganti Spacy, karena memang pasarnya sudah terisi semua,”  tambah Loman. 

Dari data yang dikeluarkan oleh AISI, penjualan motor skutik berkekuatan mesin 108 cc ini memang kurang menggembirakan. Di 2016 hanya terjual sebanyak 6.170 unit.

Sementara tahun berikutnya turun menjadi 5.042 unit. Namun Johannes Loman menolak kalau berhentinya produksi Spacy akibat menjadi tumbal sukses ALl New PCX.

"Gencarnya produksi PCX tidak sampai mengorbankan Spacy, karena kedua skutik ini berbeda pabrik, Spacy di Plant 3 Cikarang kalau PCX di Sunter,” pungkasnya.

AHM saat ini terus menggenjot produksi All New PCX karena permintaannya sangat tinggi. Bahkan konsumen masih harus inden cukup lama.

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.