AKR Ekspansi Hunian di Manado
Kamis | 29 Maret 2018 | 13.37 WIB

Hallo.id, Manado - AKR Land Development terus melakukan ekspansi hunian di Kota Manado Provinsi sulawesi Utara (Sulut), menyusul permintaan cukup tinggi.

"Permintaan akan hunian baru di Kota Manado dan sekitarnya cukup tinggi, sehingga kami terus membuka klaster baru," kata Chief Executive Officer AKR Land Development Edhi Susanto di Manado, Kamis (29/3/2018).

Edhi mengatakan apalagi potensi yang ada di Sulut masih sangat besar dan sayang jika tidak dimanfaatkan.

"Kami selain melakukan bisnis, tapi juga membantu masyarakat di Sulut mendapatkan rumah yang lebih baik, dengan fasilitas pula," katanya.

Dia menjelaskan AKR Land Development akan meluncurkan Cluster Beryl di Kawasan pengembangan Kota Baru di Manado. Hunian tersebut merupakan cluster kedua di Kawanua Emerald City.

Edhi Susanto mengatakan, pihaknya meyakini kehadiran cluster terbaru itu akan diminati konsumen di Sulawesi Utara dan kota-kota besar di Indonesia.

"Kami lihat animo konsumen properti di Manado sangat tinggi, jadi dalam waktu dekat kami akan luncurkan di Bulan Mei mendatang," jelasnya.

Cluster baru tersebut ditawarkan pada konsumen yang membutuhkan kenyamanan dengan dukungan fasilitas lengkap di dalam kawasan.

"Warga Menado sendiri yang membutuhkan hunian dengan konsep yang one stop living, ini memang bener-bener disajikan oleh Kawanua Emerald City," paparnya.

Sebab kata dia, produk yang ditawarkan sudah terintegrasi dengan fasilitas modern di Kawasan Grand Kawanua International City (GKIC), bahkan jarak ke Bandara Sam Ratulangi Manado hanya sekira lima kilometer.

"Di Manado hanya disini perumahan yang memiliki lapangan golf, ada Tranmart, dan ballroom terbesar di Indonesia Timur," ujarnya.

National General Manager Sales & Marketing AKR Land Development, Ferry Markus mengatakan, pada cluster baru tersebut pihaknya menyediakan sekira 156 unit.

"Kami sangat optimis produk yang kami tawarkan akan terjual, perkirakan kami setelah dipasarkan akan terjual tidak lebih dari satu bulan. Dikarenakan, saat ini saja meskipun belum diluncurkan secara resmi, cluster ini sudah terjual hampir 20 unit," jelasnya.

Sebab, kata dia, berkaca dari penjualan tahun sebelumnya, pihaknya mampu memasarkan cluster Amethyst dalam tempo satu bulan. "Cluster Amethyst waktu diluncurkan tahun lalu langsung di serbu konsumen, semuanya sold out dan kami yakin ini juga akan begitu," paparnya.

Dikatakannya, hunian dalam Cluster Beryl dipasarkan mulai dari Rp500 jutaan, dengan cicilan dimulai dari Rp4 jutaaan. Pihaknya juga memberikan fasilitas pembayaran tunai, kredit dan kredit pemilikan rumah. Konsumen yang berminat hanya cukup membayar nomor urut pembelian (NUP) Rp5 juta.

Menurut Markus, seperti pada Cluster sebelumnya pada cluster ini diperkirakan konsumen akan meminati hunian dengan ukuran delapan meter kali 15 meter.

"Biasanya tipe 60/120 yang paling disukai, karena disini sudah ada tiga kamar tidur dua tempat parkir dan fasilitas penunjang lainnya," ujarnya.

Adapun GKIC merupakan kota mandiri pertama di Manado, Sulawesi Utara yang merupakan bagian dari AKR Land Development. Dibangun diatas lahan seluas 180 Ha yang menggabungkan gaya hidup dan pelestarian alam dengan konsep mewah, tematik dan elegan yang memiliki nilai tambah guna meningkatkan kualitas hidup. Lokasi sangat strategis diantara Jalan AA Maramis dan Ringroad II, seperti dikutip Antara. (nlt)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.