Mobil Anti Peluru
Rabu | 11 Juli 2018 | 8.13 WIB

Hallo.id, Meksiko – Tingginya angka kejahatan di Meksiko membuat warganya kini semakin menggandrungi mobil lapis baja untuk melindungi diri terhadap ancaman yang datang dari luar kendaraan.

Mengutip dari Carmudi.co.id disebutkan tahun lalu terjadi lebih dari 25 ribu kasus pembunuhan di seluruh Meksiko, naik dibanding tahun lalu dan diprediksi tahun ini akan mengalami peningkatan yang lebih buruk.

Jadi tak perlu heran kalau akhirnya banyak orang yang memesan kendaraan lapis baja disana. Berdasarkan data yang dimiliki oleh Mexican Automotive Armor Association (AMBA), tercatat ada sebanyak 3.284 unit mobil lapis baja yang dimiliki warga Meksiko, meningkat 10 persen.

Tapi angka tersebut masih kalah banyak dengan jumlah mobil lapis baja di negara Brasil yang mencapai 15.145 unit mobil pada tahun lalu. Malah diperkirakan tahun ini akan naik lebih signifikan hingga 25 persen. 

Fenomena ini tidak disia-siakan oleh pabrikan Audi yang pada pertengahan 2017 lalu secara eksklusif membuat pabrik khusus pelapis baja untuk model Q5. Beberapa pabrikan lainnya yang sudah lebih dulu memproduksi mobil lapis baja di Meksiko adalah BMW, Jeep dan Mercedes-Benz.

Audi Q5 anti peluru tersebut tidak hanya dijual untuk pasar domestik saja, melainkan untuk memenuhi permintaan di Brasil dan Argentina. 

Mobil sejenis ini di Meksiko memang tergolong kendaraan mewah dengan harga selangit sehingga belum banyak orang yang bisa membelinya. Hanya orang kaya dan beberapa perusahaan saja yang mengharuskan para penjabatnya menggunakan kendaraan ini. 

Beberapa perusahaan keamanan di Meksiko juga telah menawarkan jasa sewa mobil anti-peluru. Dan ini cukup efektif. 80 persen mobil anti-peluru disewa oleh perusahaan swasta untuk melindungi eksekutif dan keluarga mereka, sisanya disewa oleh pemerintah. 

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.