Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Kamis | 7 Juni 2018 | 11.2 WIB

Hallo.id, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap acara buka puasa bersama menjadi kesempatan bagi warga ibu kota untuk berinteraksi dengan orang-orang yang berada di lingkungannya.

"Kami harap program ini mendekatkan antar warga," kata Anies saat berbuka bersama warga RW 11 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (5/6/2018) petang.

Anies mengilustrasikan ada kalanya orang yang sibuk bekerja tidak banyak berinteraksi dengan orang-orang yang berada di luar lingkungannya karena cenderung bertemu orang yang sama setiap hari. Dia mengharapkan acara buka bersama seperti hari ini dapat membuat warga paham untuk berinteraksi satu sama lain.

Dalam kesempatan yang sama, gubernur juga menginginkan kesejahteraan yang merata bagi warga ibu kota, yang dia sebut "tidak ada warga yang kelaparan saat berbuka puasa".

Gubernur Anies menghadiri acara berbuka bersama, yang merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi DKI dengan lembaga kemanusiaan ACT dan MRI di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Anies mengharapkan program berbuka bersama seperti ini dapat berlanjut di masa mendatang. 

Acara berbuka puasa bersama ini diawali dengan salat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan makan bersama, termasuk Anies yang duduk bersama warga.

Saat memberikan sambutan di acara ini, Anies sempat berkelakar dia sebetulnya ingin menambah makanan karena enak, tapi, urung karena merasa malu. (nat)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.