Bajaj-KTM
Kamis | 12 Juli 2018 | 19.37 WIB

Hallo.id, Jakarta - Motor merek Bajaj pernah mendapat tempat di hati konsumen Indonesia lewat model Pulsar 200NS yang kala itu sempat menantang dominasi Honda Tiger 2000.  

Kalah persaingan, perlahan tapi pasti motor Bajaj Pulsar bak hilang ditelan bumi dan angkat kaki dari Tanah Air.

Tapi baru-baru ini ada berita yang cukup mengejutkan. Bajaj akan kembali ke Indonesia, dan kali ini dengan persiapan yang lebih matang.

Tidak tanggung-tanggung, merek motor asli India ini bakal berkolaborasi dengan KTM asal Austria untuk menciptakan model KTM yang nantinya dijual di sini. Model tersebut dirakit di bawah naungan PT Bajaj Auto Indonesia (BAI).

“Nantinya PT BAI bakal menjual unit Completely Knocked Down (CKD) di Indonesia. Untuk membangun fasilitas perakitan motor, Bajaj menggelontorkan dana mencapai US$39,95 juta sekaligus mengurangi porsi saham BAI untuk membangun pabrik," dikutip dari Carmudi.co.id.

Proses CKD ini sudah disiapkan dan perizinan produksi sudah dimulai. Targetnya tahun ini sudah bisa dilakukan proses produksinya. 

Nantinya motor KTM yang dirakit di Indonesia memang khusus peruntukan pasar domestik. Dengan proses CKD di sini, harapannya harga jualnya bisa lebih kompetitif karena biaya produksi dan pajak menjadi lebih murah.

Selama ini pabrik Bajaj di Chakan, India, merakit motor KTM untuk mengisi pasar Eropa dan Amerika.

Di Eropa sendiri, KTM memang terkenal sebagai merek motor sport yang cukup berkualitas dengan harga yang terjangkau.  

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.