Nissan Elgrand
Senin | 11 Juni 2018 | 22.8 WIB

Hallo.id, Jakarta – Entah ada apa dengan merek Nissan di Indonesia, seolah merek ini tak pernah lepas dari nasib yang kurang baik. Mulai dari penjualan produk yang terus merosot, diprotes konsumen terkait klaim konsumsi bahan bakar, sekarang PT Nissan Motor Indonesia (NMI) harus berurusan dengan hukum.

NMI digugat seorang konsumennya karena tidak menyediakan ban serep sebagai kelengkapan pada produk yang dijualnya. Nilai gugatannya pun tidak main-main, mencapai angka Rp2,49 miliar.

Adalah Agus Soetopo, Dessy Tiurlan Sagala, dan pengacara David Tobing, tiga orang yang mengajukan gugatan tersebut kepada PT Nissan Nissan Motor Indonesia (NMI), Nissan Motor Distributor Indonesia, dan Kementerian Perhubungan.

Ketiganya merasa dirugikan karena Nissan Elgrand 2.5 Highway Star (4X2) A/T yang mereka beli tidak dilengkapi ban cadangan serta tempat ban cadangan.

Namun hal ini segera dibantah oleh Eiichi Koito selaku President Director PT NMI. “Terus terang saya baru baca di media massa hari ini, jadi saya belum bisa memberikan komentar. Maaf sekali lagi. Yang pasti produk yang kami jual di Indonesia semua mengikuti regulasi pemerintah. Bahkan Elgrand yang masuk secara CBU pun tetap menyediakan ban serep,” ujar Koito.

Diakui Koito bahwa secara global Elgrand memang tidak menyediakan ban serep. Tapi setiap produk yang dijual harus mengikuti regulasi di negara tempat mobil tersebut dijual.

"Kalau di Indonesia regulasinya mewajibkan ada ban serep, artinya Elgrand yang ada di Indonesia pasti terdapat ban serep," tegasnya.

Koito pun lantas menjelaskan dimana posisi ban serep Nissan Elgrand ngumpet. “Jadi posisinya ada di bangku baris ketiga di belakangnya masih ada tempat. Ketika kami kirim mobilnya (ke konsumen), maka ban cadangan kami letakkan di situ,” ungkapnya.

Masih ada lagi yang merasa kehilangan ban serep di mobil Nissan ELgrand-nya?

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.