Bank BJB Bidik Potensi Pembiayaan Perumahan Jatim
Jumat | 9 Maret 2018 | 16.28 WIB

Hallo.id, Surabaya - Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) membidik potensi pembiayaan perumahan di Jatim, karena kebutuhan penduduk terkait perumahan di wilayah itu peluangnya masih besar dan terbuka lebar.

Pemimpin Divisi KPR & KKB Bank BJB Agus Kurniawan di Surabaya, Jumat (9/3/2018) mengatakan, Jawa Timur merupakan wilayah yang sangat luas, sehingga potensi bisnis pada kredir perumahan masih terbuka lebar.

"Kami yakin dengan produk yang kami tawarkan akan dimanfaatkan oleh masyarakat Jawa Timur," kata Agus, usai penandatangan kerja sama dengan PT Perum Perumnas dan PT Cipta Adi Perkasa.

Oleh karena itu, kata dia, Bank BJB bekerja sama dengan PT Perum Perumnas dan PT Cipta Adi Perkasa untuk mendorong pembiayaan kepemilikan rumah pada proyek kedua perusahaan.

"Salah satu yang menjadi fokus kami utama adalah membantu kesejahteraan masyarakat dalam hal kepemilikan rumah di wilayah Jawa Timur," katanya.

Ia mengatakan, suku bunga KPR yang ditawarkan Bank BJB sangat kompetitif dengan variasi rate mulai dari 8,99 persen.

"Kami akan terus mendukung penyaluran kredit perumahan terhadap masyarakat dengan program yang kompetitif untuk rumah komersinl dan akan mengembangkan kerja sama dengan developer untuk perumahan bersubsidi," kata dia.

Sementara itu, hingga Februari 2018 Bank BJB telah mencatat sejumlah rekanan pengembang kerja sama sekitar 460 proyek perumahan yang tersebar di wilayah kerja Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali dengan pengelolaan pengembang terbesar, salah satunya Perum Perumnas yang mempunyai proyek yang tersebar di seluruh Indonesia. (ami)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.