Romelu Benjamin Lukaku, adalah pemain sepak bola profesional asal Belgia.
Selasa | 12 Juni 2018 | 15.39 WIB

Hallo.id, Bern, Swiss -  Romelu Lukaku mengemas dua gol ketika Belgia menaklukkan sesama tim peserta Piala Dunia Kosta Rika dengan skor 4-1 di kandang sendiri pada pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Senin malam waktu setempat atau Selasa ( 12/6/2018) dini hari tadi.

Sedangkan Senegal menang 2-0 atas Korea Selatan pada pertandingan misterius di lapangan milik tim divisi ketiga Austria.

Dries Mertens dan Michy Batshuayi juga menyumbang gol untuk Belgia, sedangkan Hazard tampil impresif dengan kreativitas dan kecepatannya untuk tuan rumah yang memulai perjalanannya di Piala Dunia Senin pekan depan dengan menghadapi Panama di Sochi.

Kosta Rika, yang melaju sampai perempat final empat tahun silam dan akan bermain melawan Brasil, Serbia, dan Swiss di Grup E, unggul terlebih dahulu berkat gol kapten Bryan Ruzi pada menit ke-24.

Mertens menyamakan kedudukan sebelum Lukaku mencetak gol pada masing-masing babak, dan Batshuayi melengkapi kemenangan impresif untuk Belgia yang timnya berharap dapat menjustifikasi label generasi emas mereka di Rusia di bawah asuhan pelatih Roberto Martinez.

Mereka tampil mengecewakan pada pertandingan-pertandingan penting pada turnamen-turnamen besar sebelumnya, kalah dari Argentina pada perempat final Piala Dunia terakhir di Brasil dan tersingkir pada fase yang sama dari Wales pada Piala Dunia 2016, keduanya di bawah asuhan pelatih Marc Wilmots.

Ada yang membingungkan seputar pertandingan persahabatan lain antgara Senegal dan Korea Selatan yang sama-sama berkompetisi di Rusia nanti karena dimainkan tanpa kehadiran penonton di kandang Groedig, desa dekat Salzburg.

Detail pertandingan bahkan tidak tersedia di situs-situs judi, yang biasanya menghadirkan hasil pertandingan, bahkan dari pertandingan-pertandingan yang luput dari pantauan khalayak, dan ada kemarahan di media sosial, khususnya para penjudi yang kesulitan mengetahui hasil pertandingan.

Pertandingan itu kelihatannya dimulai terlambat setengah jam dan laporan beberapa media mengatakan Senegal menang 2-0 setelah Kim Young Gwon mencetak gol bunuh diri dan Moussa Konate menciptakan gol pada menit ke-90.

Tetapi kedua federasi sepak bola tidak mempublikasikan hasil pertandingan ini pada laman resmi mereka beberapa jam setelah pertandingan usai, meski laman federasi sepak bola Senegal mengumumkan tim inti mereka.

FIFA belum dapat dimintai komentar mengenai apakah pertandingan itu dinilai sebagai pertandingan internasional penuh.

Piala Dunia dimulai Kamis ini ketika tuan rumah Rusia bermain melawan Arab Saudi. (ant)
 


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.