RX KIng
Rabu | 4 Juli 2018 | 8.43 WIB

Hallo.id, Jakarta - Kalau kalian penggila motor roda dua model batangan, tentunya dua model motor lawas bermesin 2-tak ini sudah tidak asing lagi, Yamaha RX-King dan Kawasaki Ninja 150.

Meski sudah lama 'disuntik mati' alias tidak diproduksi lagi, namun eksistensinya belum punah. Malah komunitas keduanya juga tambah ramai sehingga banyak yang 'memburunya' sebagai barang koleksi.

Alasannya sederhana. Selain punya performa mumpuni, keduanya juga mudah dioprek serta punya durability panjang, selama dirawat dengan baik.

Jadi jangan heran kalau di jalan kalian masih bisa nemuin RX-King atau Ninja 150 yang masih 'kelimis'.

Kalau kalian lagi 'hunting' kedua motor tersebut, yuk kita intip berapa sih harga rata-rata bekasnya di pasaran. 

Yamaha RX-King

Motor produksi pabrikan motor berlambang 'Garputala' ini memang cukup melegenda. Apalagi di era 90-an sering sekali kita mendengar kasus penjambretan yang dilakukan oleh pengendara motor ini.

Sampai akhirnya beredar istilah kalau motor RX-King adalah motor jambret. 

Meski demikian, tidak sedikit orang yang menjadikan motor ini sebagai barang koleksi dan ramai dicari di pasaran motor bekas. 

Kalau ketemu RX-King dalam kondisi masih standard dan mulus, sudah tidak diragukan lagi, pasti harganya 'selangit'. 

Dilansir dari Carmudi.co.id, harga jual motor tersebut memang cukup beragam, antara belasan juta hingga puluhan juta rupiah, tergantung kondisi, hasil restorasi atau masih orisinil. Umumnya banyak yang menjual di angka Rp12 juta hingga Rp25 juta. 

Malah ada satu iklan yang menawarkan Yamaha RX-King lansiran 2008 dengan harga Rp47,5 juta. Tapi barangnya cukup istimewa, masih gress dan full original sejak dibeli. 

Kawasaki Ninja 150

Motor keluaran Kawasaki ini juga termasuk model yang melegenda. Beda dengan Yamaha RX-King, nama Ninja sampai sekarang masih tetap eksist dan terus mendapat pengembangan. 

Tapi kali ini kita hanya bicara Ninja 150 yang memang nasibnya juga sama dengan RX-King, sudah tidak diproduksi lagi.

Kawasaki Ninja 150 menjadi motor 2-tak terakhir di Indonesia. Dengan mengusung mesin 150 cc, motor ini menghasilkan tenaga hingga 21 KW/11000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 20 Nm/9000 rpm.

Disebutkan Carmudi, harga bekas motor ini rata-rata di atas Rp30 jutaan. Cukup mahal bukan?

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.