BMW M5
Kamis | 31 Mei 2018 | 20.6 WIB

Hallo.id, Jakarta – BMW Group Indonesia melaksanakan campaign Online Technical Updates untuk produk yang dijualnya di Indonesia. Bahasa halus dari program recall tersebut meliputi beberapa produk seperti BMW Seri 1, BMW Seri 3, BMW Z4 dan BMW X1.

Bagi seluruh pemilik mobil BMW seri tersebut keluaran 2007 sampai 2011 dianjurkan agar bisa mengikuti campaign tersebut untuk mendapatkan penanganan langsung.

Adapun penanganan masalahnya berupa penggantian kabel dengan tambahan konektor distributor listrik untuk meningkatkan pengalihan daya menuju ke pusat tenaga.

Disebutkan untuk menjalani program recall tersebut, konsumen butuh menunggu sekitar dua jam masa penanganan dan tidak dikenakan biaya penggantian sepeser pun.

Menurut pihak BMW Indonesia, program ini adalah bagian dari pelayanan prima merek premium kepada konsumennya.

“Jajaran kendaraan BMW dan MINI hadir dengan ragam inovasi dan teknologi terdepan, sehingga peran layanan purnajual menjadi sangat penting dalam meningkatkan pengalaman premium para pengguna BMW di Indonesia,” ujar Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Sampai saat ini pihak BMW Group Indonesia sendiri belum mengumumkan terkait adanya korban akibat kesalahan produksi tersebut.

Awal Mei 2018 lalu BMW Inggris sudah secara terbuka mengumumkan bahwa telah terjadi kesalahan produksi pada BMW 1-Series, 3-Series, Z4 dan X1 produksi 2007-2011, baik yang mesin bensin maupun diesel.

Akibat cacat tersebut, satu orang meninggal dunia bernama Narayan Gurung, meskipun korban bukanlah pemilik BMW, melainkan Ford Fiesta. Mobil yang dikendarainya terpaksa harus menabrak pohon akibat harus menghindari sebuah BMW 3-Series yang berhenti mendadak di tengah jalan.

Pengemudi BMW 3-Series bernama Mwape Kambafwile kepada BBC menceritakan bahwa mobil yang dikendarainya saat itu tiba-tiba berhenti begitu saja.

Usai kejadian ia pun menghubungi diler BMW langgannnya untuk mencari tahu masalah yang ada pada mobil miliknya. Setelah dilakukan pemeriksaan salah seorang teknisi mengatakan ada masalah di kabel, namun tidak dilakukan tindakan apapun.

Sejak saat itu Mwape Kambafwile tidak mau lagi mengendarai mobil BMW 3-Series miliknya.

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.