BMW Connectivity
Jumat | 8 Juni 2018 | 8.15 WIB

Hallo.id, Jakarta – BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan teknologi terbaru bernama BMW Motorrad Connectivity. Teknologi khusus roda dua ini berbentuk layar Thin Film Transistor (TFT) berukuran lebar 6.5 inci.

Lewat layar dashboard ini semua informasi terkait motor bisa diketahui. Mulai dari ukuran tekanan ban, maupun informasi lainnya. Hebatnya lagi sudah bisa dipakai untuk mengakses navigasi menuju arah yang kita inginkan. 

Tidak cuma itu saja, BMW Motorrad Connectivity juga dilengkapi fitur entertainment yang dapat menyimpan dan memutar koleksi lagu-lagu dan tampil secara otomatis pada dashboard.

"Teknologi ini tentunya akan sangat memudahkan pemilik motor karena memberikan informasi yang jelas soal motor saat berkendara,” jelas Joe Frans, Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia, Selasa (5/6/2018).

Untuk mengoperasikannya, cukup dengan menekan tombol multi controller yang ada di sebelah kiri handle grip. Ini seperti fungsi audio switching control yang terdapat di lingkar kemudi mobil-mobil kekinian. 

Hadirnya sistem koneksi Bluetooth semakin memudahkan komunikasi rider BMW dengan rider lainnya saat perjalanan touring bersama-sama, karena tinggal menyambungkan pada sena yang ada di helm.

Teknologi BMW Motorrad Connectivity ini sudah dibenamkan pada model Scooter C400X, R1200GS, R1200GS Adventure, F850GS dan F750GS. “Kedepannya semua tipe motor BMW akan ditanamkan fitur ini,” jelas Erik Sandoko, Product Manager, BMW Motorrad Indonesia.

Semua rider BMW bisa mengakses fitur ini dengan terlebih dulu mengunduh aplikasi BMW Motorrad Connected pada Apps Store dan Play Store.

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.