BNI Bitung Dorong GNNT Lewat Yap-Tapcash
Senin | 12 Maret 2018 | 10.1 WIB

Hallo.id, Manado - Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Bitung akan mendorong Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Yap dan tapcash.

"Tahun ini, kami akan meningkatkan sosialisasi penggunaan produk non tunai di BNI yakni Yap dan tapcash," kata Kepala BNI Cabang Bitung Syaloom Rampengan di Manado, Senin (12/3/2018).

Syaloom menjelaskan saat ini, di Kota Bitung sudah kerja sama dengan beberapa gerai dalam menggunakan Yap dan Tapcash.

Dia menjelaskan dalam model bisnisnya, Yap menyediakan tiga jenis sumber dana yang bisa dipakai nasabah, mulai dari kartu kredit dan debit BNI, dan uang elektronik UnikQu.

Untuk pembayarannya, Yap memanfaatkan scan QR code melalui layar smartphone nasabah.

Beberapa merchant yang sudah bergabung di Yap, di antaranya Cold Stone, Filosofi Kopi, Family Mart, Dinomarket, Super Indo, Blibli, Yellow Truck, dan 100 ribu merchant lainnya tersebar di seluruh Indonesia.

Sedangkan Tapcash merupakan uang elektronik pengganti uang tunai yang dapat di isi ulang, dapat digunakan untuk pembayaran pada merchant-merchant kerja sama BNI.

CEO BNI Kanwil Manado Hari Satriyono mengatakan sosialisasi dan edukasi penggunaan Yap dan Tapcash akan terus dilakukan.

"Karena pembayaran melalui non tunai akan sangat memberikan keuntungan dan kenyamanan nasabah," katanya.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulut Soekowardojo menjelaskan pihaknya berharap program GNNT akan diterapkan oleh semua bank yang beraktivitas di Sulut.

"Kami akan bekerja sama dengan perbankan agar mampu memasyarakatkan GNNT di Sulut," jelasnya. (lyn)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.