Bocah Lima Tahun Tewas Setelah Tenggelam di Kolam Renang
Senin | 16 April 2018 | 11.46 WIB

Hallo.id, Simpang Empat – Nabila Faluvi (5), seorang bocah warga Koja Nagari Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) tewas tenggelam di area kolam renang Mountain View Water Zone di Jorang Sariak, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Minggu (15/4/2018).

“Benar, korban tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Saat ini kita melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu,” kata Kepala Kepolisian Sektor Pasaman, AKP Muzhendra di Simpang Empat, Minggu (15/4/2018).

Ia mengatakan peristiwa itu berawal ketika korban bersama kakak ibu korban, Siti Khadijah (35), datang bersama ke kolam renang Mountain View Water Zone untuk rekreasi mengisi waktu liburan.

Sesampai di lokasi, korban langsung mandi di kolam anak-anak sementara Siti Khadijah duduk-duduk di pinggir kolam.

Kemudian tanpa sepengetahuan Siti Khadijah dan pengelola kolam renang, korban ditemukan mengapung dalam keadaan lemas di dalam kolam besar dengan berkedalaman 130 cm pada pukul 11.00 WIB.

Melihat kejadian tersebut, pemilik kolam renang, Eristo Setiawan (42)) dan pengunjung lainnya berusaha menolong korban.

Setelah mengeluarkan dari kolam renang, korban dibawa ke RSUD Pasaman Barat namun dalam perjalanan menuju rumah sakit korban meninggal dunia. Di duga karena banyaknya air masuk ke dalam tubuh korban.

“Kemudian pada pukul 14.00 WIB korban dibawa oleh pihak keluarga dari RSUD Pasaman Barat menuju rumah duka di Jorong Koja Nagari Kinali untuk dikebumikan,” katanya.

Ia mengharapkan kepada orangtua yang membawa anak-anaknya berlibur khususnya wisata air untuk selalu mengawasi anak secara ketat, seperti dikutip Antara. (atl)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.