BRI Menawarkan Bunga Rendah Kredit Kepemilikan
Senin | 12 Maret 2018 | 12.19 WIB

Hallo.id, Palembang - Perseroan Terbatas Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menawarkan fasilitas kredit bunga rendah untuk kepemilikan rumah bagi masyarakat kurang mampu di daerah ini.

Wakil Pimpinan Wilayah BRI Palembang Susilo Sudana di Palembang, Senin (12/3/2018), mengatakan, produk Kredit Pemilikan Properti (KPP) ditawarkan dengan berbagai macam keunggulan.

"Salah satunya KPR Hoki dengan bunga mulai 6,25 persen fixed satu tahun serta pilihan bunga lainnya dengan masa fixed rate hingga 5 tahun ditambah uang muka mulai 10 persen dan tenor KPP maksimal hingga 20 tahun," kata dia.

Menurutnya, program KPR Hoki ini meliputi fasilitas pembelian rumah baru, rumah bekas pakai, ruko, dan refinancing dengan maksimal Rp5 miliar.

"KPP BRI menawarkan proses persetujuan KPP yang cepat dan biaya yang murah," kata dia.

Susilo menambahkan khusus untuk proses layanan pembiayaan kredit properti ini akan dilayani bagian khusus, yaitu bagian kredit konsumer Bank BRI yang terletak di Kantor Cabang BRI Rivai.

Bagian ini akan bertugas memberikan kemudahan pelayanan kepada konsumen maupun developer properti dan dealer.

Selain itu, BRI telah menjalin kerja sama dengan beberapa pengembang sehingga menjadikan proses pembiayaan kredit proyek properti semakin mudah. Di Palembang terdapat lebih dari 20 developer yang sudah menjalin kerja sama.

"Saat ini kami sudah melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan beberapa developer besar di Palembang diantaranya Ciputra Group, Griya Duta Mas, Kedamaian Grup, Terrakon Properti, Perumnas, dan lain sebagainya," ujar dia.

Ia mengatakan, selain memberikan kemudahan untuk kepemilikan rumah, BRI juga memberikan fasilitas serupa untuk Kredit Kepemilikan Kendaraan dengan mengusung program KKB Hoki.

"Suku bunga mulai yang ditawarkan 3,6 persen dan jangka waktu sampai dengan 6 tahun. Nasabah diberikan kebebasan dalam memilih jenis asuransi, baik all risk maupun TLO," kata dia, Sementara itu, tahun 2018 ini, BRI Wilayah Palembang optimistis dalam pembiayaan properti karena perusahaan menargetkan pertumbuhan kredit sekitar 20 persen, apalagi di tahun ini terdapat event besar yang akan diselenggarakan di Palembang yaitu Asian Games 2018 dan akan beroperasinya LRT.

Data 2017 menunjukkan komposisi bisnis KPR menyumbang 19,5 persen total kredit konsumer BRI atau kedua terbesar setelah bisnis payroll. (dol)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.