Bus IPB Terguling Usai Pulang dari Geopark
Senin | 23 April 2018 | 10.13 WIB

Hallo.id, Sukabumi - Bus milik Institut Pertanian Bogor (IPB) yang baru saja pulang dari wilayah Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu terguling di Jalan Raya Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Dari hasil penyelidikan sementara yang kami lakukan bus bermuatan empat orang termasuk sopir tersebut, terguling di Kampung Wangun, Desa/Kecamatan Lengkong. Pada kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu di Sukabumi, Minggu (22/4/2018).

Informasi yang dihimpun, rencananya bus bernomor polisi F 7160 F akan pulang ke Bogor usai mengantar rombongan setelah berkunjung ke UGG Ciletuh Palabuhanratu, namun diduga sopir tidak menguasai jalan yang menikung dan cukup curam.

Akibatnya, bus tersebut oleng dan langsung terguling di badan jalan sebelah kiri. Beruntung pada kejadian ini sopir dan tiga penumpangnya hanya mengalami luka ringan, sementar bus rusak pada bagian kaca depannya.

"Seluruh korban sudah diselamatkan dan bus pun dalam proses evakuasi karena badan bus tersebut melintang di jalan sehingga arus lalu lintas terhambat. Anggota kami masih berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan," tambahnya.

Galih mengatakan keempat korban yang diketahui bernama O Komarudin (sopir), Faizal Mutaqin, Nata Juanda dan Beta Sagita kondisinya masih shock dengan kejadian ini. Tetapi kecelakaan tunggal ini murni akibat sopir tidak menguasai kondisi jalan yang berada di selatan Kabupaten Sukabumi tersebut. (aar)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.