Calon Peserta Pelatihan Salon Kecantikan di Jaktim Diseleksi
Selasa | 3 April 2018 | 15.14 WIB

Hallo.id, Jakarta - Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Timur melakukan seleksi calon peserta pelatihan salon kecantikan. Kuota peserta yang disediakan sudin hanya untuk 36 orang.

Kepala Seksi Pelatihan dan Penempatan Sudin Nakertrans Jakarta Timur, Rimbawanto mengatakan, jumlah pendaftarnya mencapai 150 orang. Karenanya seleksi dilakukan secara ketat.

"Pelaksanaan pelatihan dimulai dari tanggal 9-13 April mendatang. Jumlah peserta sudah kita tetapkan, dari hasil seleksi ada 36 orang," kata Rimbawanto, Selasa (3/4/2018).

Menurutnya, dalam pelatihan ini pihaknya melibatkan sebuah lembaga pelatihan kerja swasta untuk menjadi instrukturnya. Pelatihan rencananya dilakukan di kantor Sudin Nakertrans Jakarta Timur di lantai 4.

Seleksi dilakukan dalam bentuk wawancara dan tes tertulis. Karena melalui wawancara itu, akan diketahui serius tidaknya calon peserta untuk mengikuti pelatihan. Sementara tes tulis calon peserta harus dapat menjelaskan materi terkait kecantikan.

"Pelatihan ini untuk menciptakan wirausaha baru maupun lapangan kerja baru. Karena diharapkan, usai lulus nanti mereka dapat menciptakan lapangan kerja mandiri," tandasnya.

Selain itu, akan ada pembinaan dan pendampingan dari tim OK OCE. Mereka yang benar-benar serius akan terus didampingi ssmpai benar-bemsr bisa mandiri. (nwi)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.