IML Super Tyre
Selasa | 12 Juni 2018 | 21.57 WIB

Hallo.id, Jakarta – Masalah "ranjau darat" kerap menjadi momok bagi para pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua. Sekali terkena ranjau, kerugian waktu serta biaya akan langsung dialami para pengendara, terutama di waktu mudik yang tengah menempuh jarak jauh.

Inovasi pun muncul demi mengatasi masalah ban bocor di jalan ini, salah satunya adalah produk cairan yang mampu menutup lubang pada ban tanpa harus ke bengkel. Salah satunya adalah IML Super Tyre Sealant hasil produksi PT Tetsan Maju Bersama (TMB). Penggunaannya pun sangat mudah, cukup dimasukan ke dalam ban melalui saluran udara. Secara singkat, cara kerjan cairan ini akan langsung menutup lubang bila paku yang menancap dicabut. Cairan dengan formula khusus tersebut akan menyebar mengikuti kebocoran atau sumber hilangnya tekanan udara.

Meskipun begitu, inovasi ini tidak serta-merta diterima langsung oleh konsumen. Masyarakat masih beranggapan bahwa cairan tersebut justru akan merusak velg kendaraan seperti karat.

Perihal tersebut pun langsung ditepis oleh Anerago Buulolo selaku General Manager Sales pada produk IML Super Tyre Sealant. “IML Super Tyre Sealant dibuat dari bahan yang tercampur dengan molukel-molekul baik. Sehingga tidak bisa membuat velg menjadi rusak ataupun berkarat,” tuturnya kepada Carmudi.

Molekul zat yang terkandung pada IML Super Tyre Sealant ini diklaim lebih kecil, sehingga tidak akan menyumbat saluran pengisian angin pada ban. Selain itu, mampu menutup 200 lubang paku.

“Cairan zat yang terkandung pada IML Super Tyre Sealant, tidak akan mengeras dan tidak menimbulkan bau saat ban dilepas,” ungkapnya.

Menepis stigma masyarakat mengenai cairan "ajaib" ini, kelebihan IML Super Tyre Sealant lainnya justru bisa menjaga keawetan ban, menjaga elasitisitas, juga menjaga suhu pada ban. “IML Super Tyre Sealant mampu menjaga suhu panas pada ban, sehingga kondisi ban tetap terjaga dan tidak mudah rusak,” imbuhnya.

Harga resmi per botol untuk motor matic ukuran velg R14, Rp 27.500 / 350 ml, sedangkan velg R17, Rp 33.000 / 500 ml. Harga untuk mobil velg R14 berbeda yakni dibandrol Rp 85.000 / 500 ml. Karena tidak bisa diprediksi kapan dan dimana tertimpa musibah ban bocor, produk ini dinilai sangat pas untuk digunakan saat perjalanan mudik.

“Satu botol cairan IML, disarankan untuk penggunaan 1 ban. Khusus mobil disarankan untuk Spooring maupun Balancing setelah mengisi cairan, untuk menjaga kesetabilan serta kenyamanan berkendara,” tutupnya.

IML Super Tyre Sealant dapat dengan mudah ditemui di bengkel terdekat, khususnya outlet resmi yang menjual ban kendaraan.

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.