Penyebab kuku kaki kuning adalah infeksi jamur atau terlalu sering menggunakan cat kuku.
Selasa | 12 Juni 2018 | 8.19 WIB

Hallo.id, Jakarta  - Dalam kebanyakan kasus, penyebab kuku kaki kuning adalah infeksi jamur atau terlalu sering menggunakan cat kuku.

Bila Anda senang menggunakan cat kuku, cobalah berhenti menggunakan cat kuku setidaknya selama seminggu, agar kondisi kuku kembali normal.

BACA JUGA : Kuku Kaki Menguning? Ini Sebabnya

Namun, bila infeksi jamur penyebabnya,maka obat antijamur oral atau topikal bisa membantu mengatasi kuku menguning. Periode perawatan untuk infeksi ini bisa lama tergantung keparahan.

Di samping itu, ada beberapa cara pengobatan rumahan dapat membantu mengatasi kuku kaki kuning, yakni: merendam kuku dengan air hangat yang dicampur dengan baking soda, memberi cuka pada kuku yang kuning.
 
Cara lainnya, mengaplikasikan vitamin E pada kuku,  merendam kuku yang menguning dalam campuran hidrogen peroksida dan air hangat.

Kapan harus ke dokter?

Bila kuku yang menguning menyebabkan rasa sakit, berdarah, berunah bentuk atau ketebalan lempeng kuku dan bengkak, sebaiknya periksakan kondisi ini pada dokter. Demikian seperti dilansir Medical News Today. (lws)
 


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.