Wuling Convero
Rabu | 6 Juni 2018 | 19.34 WIB

Hallo.id, Jakarta – Pasar mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Indonesia makin ramai. Market share segmen ini memang sangat besar karena dipengaruhi budaya masyarakat Indonesia yang gemar melakukan perjalanan bersama keluarga.

Selain Avanza dan Xenia sebagai pionir di segmen ini, sekarang bermunculan merek lain seperti Spin, Ertiga, Livina dan Mobilio. Belakangan ini malah ramai dengan dua pendatang baru yakni Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Banyaknya pilihan di kelas LMPV tentu bikin konsumen bingung memilih yang terbaik. Apalagi semua merek mengklaim punya keunggulan. Padahal konsumen tentunya suka yang harga murah, fungsional dan tentunya irit. 

Intinya, biar enggak bingung mau beli mobil LMPV merek apa, pertama harus menentukan mobil sesuai kebutuhan. Rata-rata konsumen memilih mobil keluarga yang bisa mengakomodir semua kebutuhan. Satu lagi kecenderungan konsumen saat ini adalah memilih model yang kekinian disertai penyematan fitur-fitur terbaru. 

Mitsubishi melihat peluang ini. Maka hadirlah Xpander sebagai sebuah LMPV dengan bentuk eksterior masa kini. Interior pun sudah dijejali dengan berbagai fitur yang menambah kenyamanan selama berada di dalam kabinnya. Harganya? Tentu sangat kompetitif dengan pemain-pemain lama.

Jangan heran kalau sekarang Mitsubishi Xpander berhasil mendapat tempat di hati konsumen pecinta mobil keluarga. Hasilnya pun luar biasa, penjualan Xpander melejit bahkan berhasil melibas produk pionir.

Sementara itu produsen mobil China melihat dari sisi harga. Hadirnya Wuling Confero sebagai LMPV termurah di kelasnya juga tidak kalah dalam memikat hati konsumen. 

Apalagi bukan soal harga saja, fitur pun tidak kalah bahkan boleh dibilang melebihi LMPV lainnya. Satu-satunya keraguan konsumen Indonesia adalah soal layanan aftersales-nya saja. Tapi keraguan ini sebentar lagi bakal punah seiring dengan tindakan agresif Wuling Motors dalam menambah outlet-outlet layanannya di Tanah Air.

Menjelang mudik seperti saat ini, Wuling Confero tentu menjadi produk yang direkomendasikan. Bisa diajak pergi jauh dengan muatan 7-8 orang, akses penumpang nyaman, serta punya fitur infotainment keren yang bisa dipakai memutar musik, memainkan video bahkan untuk menerima panggilan telepon. 

Meski berdesain sedikit boxy, tapi itu tidak mengurangi kenyamanan bahkan keamanan dan keselamatan Confero. Itu karena sudah ada seat belt untuk seluruh penumpang dan dual airbag dan teknologi pengereman ABS dan EBD. Dengan harga kisaran mulai dari Rp131 juta sampai Rp180 juta, semuanya hadir untuk menemani konsumen pulang kampung. 

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.