Calon Wakil Presiden RI 2019, Sandiaga Uno saat mengunjungi industri Batik Trusmi Ibnu Riyanto di Cirebon, Jawa Barat.
Kamis | 11 Oktober 2018 | 17.0 WIB

Hallo.id, Cirebon - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno melanjutkan perjalanan menyerap aspirasi masyarakat di Cirebon, setelah mengunjungi industri  rotan, Sandi mampir ke Batik Trusmi, salah satu ikon tujuan belanja wistawan dalam dan luar negeri, Kamis (11/10/2018).  Pemilik Batik Trusmi, Ibnu Riyanto, ternyata terinspirasi menjadi pengusaha dari Calon wakil presiden dukungan Partai Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya ini. 

“Saya terinspirasi menjadi pengusaha  karena Bang Sandi Uno. Enerji positifnya, kesederhanaannya, tapi bisa membangun bisnis yang bisa memperkerjakan puluhan ribuan orang,” kata Ibnu di atas panggung Motivasi Ekonomi yang dihadiri ribuan emak-emak, milenial dan para pelaku usaha Cirebon. 

BACA JUGA : Di Cirebon, Tas Rotan Ini Diberi Nama Postan oleh Sandiaga Uno

Ibnu pun nekat, hanya berijazah SMA dan modal 15 juta memulai usaha Batik Trusmi. Dan hasilnya kini menjadi mal batik terbesar di Cirebon dengan 1500 orang karyawan. 

“Jadi menjadi pengusaha itu, tidak bisa bermodalkan pintar saja. Tapi ada Pondasi. Dan dasar itu adalah 4 As, Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas. Konsep Bang Sandi ini ampuj dan terbukti ketika saya jatuh bangun membangun bisnis ini,” terang Ibnu. 

Sandiaga Uno berharap 4 As bisa mendorong dan menginspirasi  lebih banyak lagi pengusaha-pengusaha seperti Ibnu. “Indonesia butuh pengusaha-pemgusaha baru untuk menciptakan lapangan kerja,” kata Sandi. Demikian, seperti dikutip Pusatsiaranpers.com. (ban)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.