Chevrolet Spin Activ
Rabu | 11 Juli 2018 | 8.21 WIB

Hallo.id, Argentina - Meski di Indonesia Chevrolet Spin sudah tidak lagi dijual, namun berbeda dengan di Argentina, MPV ini masih sangat diminati masyarakat Buenos Aires. Malah General Motors berencana untuk menghadirkan wajah baru Chevrolet Spin Activ disana.

Kabarnya, mobil 7 penumpang ini bakal tampil lebih modern, fungsional dan sporty dengan kap depan akan dibuat lebih miring dibanding model sebelumnya.

Selain itu, Chevrolet Spin Activ terbaru juga dibekali dengan desain headlamp terkini dan lampu kabutnya sudah pakai cover. Sementara di bagian grille terdapat sentuhan krom. 

Perubahan yang juga tidak kalah mencolok adalah penambahan cross bar di atas atap Spin yang makin mengentalkan kesan sporty dan siap diajak berpetualang jarak jauh.

Di bagian interior, jok baris kedua kini tampil praktis, bisa digeser dan dilepas untuk memperluas ukuran kabin. Sementara pada baris ketiganya bisa dilipat agar kapasitas muatan barang di bagasi juga makin banyak. 

Di tahun 2015 lalu, Chevrolet Spin hadir di Indonesia untuk menantang hegemoni MPV kembar Xenia-Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Awal kehadirannya, mobil buatan Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat ini cukup diminati.

Bahkan kehadiran Chevrolet Spin di Indonesia sanggup mendongkrak posisi General Motors Indonesia masuk 10 besar merek dengan penjualan mobil terbanyak (wholesales).

Sayang, pihak prinsipal memutuskan untuk menutup fasilitas produksi mereka di Indonesia dan secara otomatis produksi Spin juga terhenti.

Usai peristiwa kelam itu, nasib Chevrolet Spin di Indonesia memang terkatung-katung, tapi sebaliknya di luar negeri model ini masih banyak peminatnya.

Khusus untuk model baru yang sebentar lagi beredar di Argentina, kabarnya sudah dilengkapi dengan fasilitas entertainment mumpuni seperti multimedia MyLink dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Kemudian ada kamera belakang dengan garis panduan, wiper kaca depan otomatis, serta masih banyak lagi.

Menambah kenyamanan pemilik, suspensi Chevrolet Spin Activ juga sudah baru dengan penambahan fitur keamanan seperti sabuk pengaman tiga poin dan Isofix. 

Pihak General Motors sampai saat ini masih menutup rapat informasi terkait spesifikasi lengkapnya untuk memberi kejutan di saat proses peluncuran di Argentina.

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.