Mobil Daihatsu
Jumat | 5 Oktober 2018 | 16.29 WIB

Hallo.id, Jakarta - Mitsubishi berhasil merangsek jadi salah satu brand dengan penjualan Low MPV yang cukup laris. Xpander berhasil mengusik dominasi Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga dan berhasil menjadi nomor satu.

Namun demikian, posisi Daihatsu Xenia bertarung di segmen yang sama tidak terpengaruh imbas meroketnya Xpander. Low MPV andalan Daihatsu ini bisa bertahan di kisaran 2.500 unit setiap bulan.

Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan bila Xenia berbeda karakter konsumen dengan Xpander. MPV terbaru Mitsubishi ini menyasar konsumen dengan level lebih tinggi.

“Daihatsu tahun ini masih bisa growth, kalau lihat kompetisi Xpander menjadi nomor satu. Kita beda dengan Xpander, dia consider merek Honda dan Toyota. Mobilio yang paling kena dampaknya Xpander,” ungkap Amelia.

Sebagaimana diketahui, Astra Group telah mengakuisisi perusahaan transportasi online, Go-Jek. Para konsumen mendapat potongan harga apabila membeli mobil yang digunakan sebagai taksi online. Daihatsu Xenia jadi Taksi Online.

Fakta ini pun dibenarkan oleh pihak Daihatsu. Fenomena taksi online membuat penjualan Xenia dan Sigra tetap stabil dan mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

“Saya kira ada juga pengaruh dari taksi online. Daihatsu Xenia jadi Taksi Online, berapa banyak belinya saya enggak punya data karena belinya perorangan,” jelasnya.

Taksi Online Jaga Volume Penjualan Daihatsu

Pengusaha taksi online pada umumnya memakai mobil keluarga dengan harga terjangkau untuk kendaraan operasional. Mobil baru Daihatsu yang dijual memiliki Xenia dan Sigra yang jadi andalan dalam angkutan umum berbasis aplikasi smartphone.

 

Sumber : Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.