Di Jakarta Fair, Pemprov DKI Bakal Operasikan Bus Kemayoran Explorer
Selasa | 22 Mei 2018 | 15.16 WIB

Hallo.id, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan mengoperasikan bus Kemayoran Explorer. Hal ini dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat yang berkunjung ke Jakarta Fair Tahun 2018 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, adanya fasilitas ini dirinya berharap semakin banyak pengunjung yang menggunakan moda tranportasi umum. Sehingga, kepadatan lalu lintas di kawasan Kemayoran dapat diminimalisir.

"Kami mengimbau masyarakat menggunakan angkutan umum," ujar Sandi, saat acara konferensi pers di arena Jakarta International (JI) Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Dijelaskannya, armada Kemayoran Explorer akan menghubungkan titik-titik transportasi umum menuju pintu masuk Jakarta Fair.

"Saat ini, PT Transjakarta juga sudah membuat halte untuk operasional bus Kemayoran Explorer," terangnya.

Terpisah, Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, bus Kemayoran Explorer akan melayani perjalanan Monas-JI Expo, Pulo Gadung-JI Expo, PGC-JI Expo, dan Kampung Melayu-JI Expo maupun rute sebaliknya.

"Begitu Jakarta Fair dibuka, armada kita akan langsung beroperasi. Tarif berlaku normal sebesar Rp 3.500," ungkapnya.

Sementara, General Manager Operasional PT JI Expo Kemayoran, Oki Setiawan menambahkan, untuk menuju arena Jakarta Fair saat ini hanya ada fasilitas bus Transjakarta dengan rute langsung halte Pintu 2. Untuk itu, dirinya menyambut baik adanya tambahan rute langsung tersebut.

"Kami juga akan menyediakan shuttle bus untuk menjemput pengunjung dari tempat parkir di dekat pintu Tol Kemayoran," tandasnya. (nwi)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.