Penyerang Valencia Santi Mina merayakan salah satu golnya ke gawang Huesca dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion El Acoraz.
Senin | 6 Mei 2019 | 11.23 WIB

Hallo.id, Jakarta – Huesca menelan kekalahan telak pada laga pekan ke-36 Liga Spanyol saat mereka dicukur tamunya, Valencia, dengan skor 2-6 di Stadion El Acoraz pada Senin (6/5/2019), yang membuat mereka dipastikan terdegradasi ke Divisi Dua.

Kekalahan itu membuat Huesca tertahan di posisi buncit dengan koleksi 30 poin atau terpaut delapan poin dari garis aman sedangkan musim ini hanya menyisakan enam poin tersisa, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Huesca yang baru pertama kalinya berkiprah di kasta tertinggi Spanyol setelah promosi musim lalu, harus rela cuma merasakan atmosfer itu selama semusim saja.

Sedangkan bagi Valencia (55) hasil itu membawa mereka naik ke peringkat kelima dan memelihara peluang untuk finis di empat besar klasemen dengan jarak tiga poin.

Rodrigo Moreno dan Santi Mina mengemas dwigol untuk Valencia yang keunggulan mereka dibuka oleh Daniel Wass dan dilengkapi gol bunuh diri Etxeita, sedangkan Huesca cuma bisa membalas lewat gol Gonzalo Melero dan penalti Alex Gallar.

Wass membuka keunggulan Valencia saat laga baru berjalan dua menit memanfaatkan umpan kiriman Gabriel Paulista dalam situasi bola mati.

Keunggulan itu berganda lewat gol Rodrigo yang menyelesaikan umpan terobosan Mina pada menit ke-16, yang kemudian ditambah lagi oleh Mina menjadi 3-0 empat menit kemudian.

Mina meperbesar lagi keunggulan Valencia menjadi 4-0 lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan kiriman Wass pada menit ke-33.

Lantas pada menit ke-40 Etxeita yang berusaha menghalau tembakan Rodrigo malah membuat bola berubah arah dan mengecoh kiper Roberto Santamaria dan tim tamu unggul lima gol tanpa balas menuju turun minum.

Rodrigo melengkapi raihan dwigolnya pada saat babak kedua baru berjalan lima menit lewat sontekan jarak dekat lagi-lagi menyelesaikan umpan Mina.

Gol hiburan bagi Huesca tercipta dari kaki kiri Melero pada menit ke-66 dan eksekusi penalti Gallar setelah tembakannya sendiri mengenai tangan Mouctar Diakhaby di masa injury time.

Susunan pemain:

Huesca (4-3-3): Roberto Santamaria; David Ferreiro, Etxeita, Martin Mantovani, Javier Galan; Christian Rivera, Damian Musto, Moi Gomez (Juanpi); Ezequiel Avila, Enric Gallego (Alex Gallar), Cucho Hernandez (Gonzalo Melero)
Pelatih: Francisco Rodriguez

Valencia (4-4-2): Neto; Cristiano Piccini, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Daniel Wass, Dani Parejo (Carlos Soler), Francis Coquelin, Goncalo Guedes (Ferran Torres); Santi Mina, Rodrigo Moreno (Kevin Gameiro)
Pelatih: Marcelino Garcia Toral (gil)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.