Dirlantas Polda Sulut Tinjau KLT di Kotamobagu
Senin | 26 Februari 2018 | 11.48 WIB

Hallo.id, Manado - Tim Ditlantas Polda Sulawesi Utara(Sulut) melakukan kunjungan ke Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam rangka pengecekan Kawasan Tertib Lalu lintas ( KTL) yang ada di Kota Kotamobagu.

"Kunjungan tersebut selain memastikan keberadaan KTL di Kotamobagu, juga sebagai tindak lanjut persiapan penilaian KTL dari Korlantas , salah satunya Kotamobagu," kata Kasat Lantas Polres Bolmong Arke P. Parasan, di Bolmong, Minggu (25/2/2018).

Ia mengatakan Tim Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda yang dipimpin Kompol R Mamonto meninjau langsung KTL ini apakah sudah sesuai dengan aturan yang ada.

"Apakah sudah sesuai dengan aturan atau belum, sebab ini akan dijadikan jalur percontohan bagi masyarakat," katanya.

Ia mengingatkan kepada masyarakat pengguna jalan khususnya sepanjang jalan Ahmad Yani mulai dari depan Paris Super Market sampai di depan Kantor Satlantas agar mematuhi aturan dan rambu lalu lintas.

"Bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat , roda tiga atau roda dua, agar jangan parkir sembarangan di jalur yang sudah ditetapkan sebagai KTL. Mari kita mentaati rambu-rambu lalu lintas yang sudah terpasang di sepanjang kawasan tertib lalu lintas," katanya.

Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di Kota Kotamobagu sudah diatur juga dalam Peraturan Walikota Kotamobagu Nomor: 9 Tahun 2016, seperti dikutip Antara. (jmd)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.