Dirut Perumda Pasar Jaya Jakarta, Arief Nasrudin (5) dari kiri.
Selasa | 10 September 2019 | 13.57 WIB

Hallo.id, Jakarta - Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, DKI Jakarta , Arief  Nasrudin menghadiri acara Panandatangan Key Performance Indikator (KPI) dan Opening Ceremony Manajement Traine Tahun 2019 yang digelar di Hotel Grand Cempaka ,Jakarta Timur,Senin (9/9/2019). 

Acara tersebut dihadiri puluhan peserta dari masing-masing lingkungan management Perusahan Umum Daerah Pasar Jaya Provinsi DKI Jakarta. 

"Dalam sambutannya, Arief mengatakan, Perumda Pasar Jaya terus melakukan langkah-langkah pembenahana manajemen pasar. Tujuannya agar mampu bertahan di situasi pasar di era digitalisasi saat ini. Dan langkah strategis itu salah satunya dengan melakukan Key Porpormance Indocator (KPI). Diharapkan dengan kegiatan tersebut,semua sistem manajemen diharapkan mampu melakukan perubahan yang lebih baik," kata imbuh Arief.

Selain itu, Arief juga mengajak semua peserta untuk terus memanfaatkan kesempatan melakukan hal-hal yang positip dan berguna bagi masyarakat. Selain itu Arief juga meminta semua stafnya untuk tidak membuang-buang kesempatan,melakukan hal-hal yang bisa meningkatkan pendapatan bagi masyarakat umumnya. 

"Jangan pernah membuang kesempatan. Karena Kesempatan itu tidak akan datang kedua kali. Sepanjang manusia itu hidup,maka dia terus melakukan aktivitas nya. Jadi,apapun yang saat ini kita lakukan , maka jangan pernah menyia-nyiakannya. Selama kita masih hidup, kita terus belajar. Sampai umur kita sampai ke liang lahat baru mungkin kita (manusia) akan berhenti belajar. Jadi, teruslah belajar tentang apa yang Anda lakukan saat ini." 

“Perkembangan terbaru memandang karyawan bukan sebagai sumber daya belaka, melainkan sebagai aset bagi institusi. Karena itu upaya peningkatan SDM adalah sebuah kebutuhan apalagi perkembangan pekerjaan di PD Pasar Jaya yang makin mengarah ke otomatisasi,” ujar Arief memotifasi para staf dan para kepala-kepala Pasar Jaya se-DKI Jakarta. 

Dirut Perumda Pasar Jaya Jakarta Arief Nasrudin banyak berbagi pengalaman dalam upaya meningkatkan daya saing dan produktivitas unggul dalam mengelola usaha, terutama bagi peserta yang baru dalam pelatihan Management Trine Pasar Jaya tersebut.

Kepada awak media, Manajer Sumber Daya Manusia (SDM) Perumda Pasar Jaya Jakarta, Budi Susanto dalam laporannya mengatakan, peserta management trine tahun 2019 yang lolos seleksi berjumlah 25 orang. 
Adapun, peminat yang mendaftar berjumlah 1585 orang yang mengikuti tahapan screnning. Setelah memasuki tahapan tes SDM tersisa 800 orang. Dari jumlah itu yang berhasil masuk tahapan interview user hanya 180 peserta. Dari 180 yang berhasil masuk assesment hanya 90 orang. Peserta yang masuk harus mengikuti tahapan medical chek up. Namun yang bertahan tersisa 45 orang. Dan, akhirnya yang benar-benar lolos hingga menandatangani kontrak kerja tersisa 25 orang. 

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Sekretaris dewan pengawas, dirut, dir usaha dan pengembangan, kepala SPI, Kadiv dan Manager se Pasar Jaya DKI Jakarta. (Dom)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.