Xpander
Rabu | 4 Juli 2018 | 14.44 WIB

Hallo.id, Jakarta - Mitsubishi menjadi merek yang cukup populer di Indonesia saat ini berkat kehadiran Xpander yang meluncur Agustus 2017.

Kondisi ini membawa angin segar terhadap aliansi tiga pabrikan, Renault-Nissan-Mitsubishi yang terbentuk akhir 2016 lalu. 

Pasalnya, Renault dan Nissan beberapa tahun belakangan ini menjadi merek yang kurang diminati, khususnya di pasar Asia Tenggara.

Menyikapinya, Carlos Ghosn yang kini menjabat sebagai Chairman and chief executive officer Renault-Nissan-Mitsubishi, berencana untuk melambungkan kembali Renault dan Nissan di kawasan ini. 

Caranya dengan memasok Mitsubishi Xpander ke Nissan di 2019 serta rencana penggunaan sasis bersama untuk mobil pick up di 2021.

Seperti yang dikutip dari Carmudi.co.id, orang yang paling berpengaruh di aliansi ini sudah menetapkan target untuk menjadikan salah satu dari tiga merek tersebut bisa mendominasi penjualan di negara-negara yang ada di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Malah menurut salah satu sumber di Mitsubishi global yang pernah lama bertugas di Indonesia menyebutkan kawasan Asia Tenggara menjadi andalan untuk kontribusi penjualan lebih besar ke perusahaan.

"Di tahun fiskal 2019, MMC menargetkan penjualan 1,3 juta kendaraan secara global dan mencatat laba operasi sebesar 150 miliar Yen. Ini merupakan angka yang sangat tinggi untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir. Dan Asia tenggara akan menjadi kunci utama dalam mencapai target tersebut," jelas sumber tersebut. 

Khusus untuk kawasan Asia Tenggara, Mitsubishi menargetkan menjual 310.000 unit mobil pada tahun fiskal 2018. Meningkat 14% dibanding pencapaian tahun fiskal 2017.

Target tersebut dibebankan pada Mitsubishi Xpander yang mendapat respon sangat baik sejak diluncurkan. Respon ini diharapkan akan berlanjut hingga ke Asia dan Amerika Serikat sebagai kawasan tujuan ekspor LMPV yang diproduksi di Indonesia ini. 

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.