Dua Puskesmas Kelurahan di Jaksel Galang Komitmen Akreditasi
Kamis | 15 Februari 2018 | 8.56 WIB

Hallo.id, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan menggelar penggalangan komitmen akreditasi terhadap dua puskesmas kelurahan di wilayahnya.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, penggalangan komitmen akreditasi ini diperlukan untuk puskesmas agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat ke depan bisa terus meningkat.

"Untuk menjamin peningkatan mutu, perlu dilakukan penilaian. Penilaian ini dilakukan pihak eksternal dan ada standar untuk akreditasi," ujarnya di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Ia menyebutkan, dua puskesmas yang melakukan penggalangan komitmen akreditasi masing-masing Puskesmas Kelurahan Pulo dan Puskemas Kelurahan Kalibata.

"Puskesmas merupakan garda terdepan. Ini yang perlu kita lakukan supaya puskesmas menjalankan fungsinya secara optimal," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Ummu Khari menambahkan, penilaian ini akan dilakukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

"Penilaian baru akan dilakukan pada 2019 mendatang, saat ini hanya penggalangan komitmen," tandasnya. (nwi)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.