Yamaha Xmax
Rabu | 11 Juli 2018 | 19.48 WIB

Hallo.id, Jakarta - Yamaha Indonesia baru saja merilis empat warna baru untuk skutik bongsornya yang bermain di segmen mesin 250 cc, yakni Yamaha X-Max. 

Warna-warna baru yang segar ini bercorak doff (matte) dan hadir dalam empat pilihan, Matte Red, Matte Black, Matte Silver dan Matte Blue. 

Matte Red menjadi warna khusus untuk pasar ASEAN menggantikan warna sebelumnya, yakni Racing Yellow.

Sementara untuk Matte Blue mengikuti konsep warna Yamaha T-Max, rajanya MAXI Series yang cukup populer di pasar kendaraan roda dua di Eropa.

“Warna-warna baru ini menjadikan tampilan Yamaha X-Max lebih segar, makin elegan dan makin modern. Mendongkrak kebanggan penggunanya sesuai tagline XMAX yaitu ‘The Ultimate Pride”, papar Hiroshi Setogawa selaku Direktur Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dilansir dari Carmudi.co.id

Empat warna baru Xmax ini sudah bisa dipesan lewat jalur online di www.yamahamotoronline.co.id. yang dibuka mulai jam 10.00 WIB hari Minggu 1 Juli 2018. 

Tidak hanya menghadirkan warna-warna baru, Yamaha Indonesia kali ini juga mengumumkan harga baru dari Yamaha X-Max 250. Update dari situs resmi Yamaha Indonesia, X-Max kini dibanderol dengan harga Rp57,8 juta, lebih mahal dari harga saat pertama kali diperkenalkan di Indonesia yaitu Rp55 juta.

Naiknya harga jual skutik yang berada satu kelas di atas Yamaha N-Max ini disinyalir karena adanya kenaikan bea balik nama (BBN) awal tahun ini. Tapi hal ini tidak terlalu mengganggu kinerja penjualan.

Sampai saat ini bila melirik data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), penjualan Yamaha X-Max masih terus stabil dengan tingkat laku rata-rata mencapai 1.000 unit per bulannya.

Di Januari 2018, tercatat ada 1.092 unit Yamaha X-Max yang laku di pasaran. Kemudian naik lagi di bulan Februari menjadi 1.222 unit. Hanya di bulan Maret saja penjualannya turun drastis dengan angka 731 unit. 

Setelah itu, April dan Mei 2018 kembali ke angka 1.000 unit. 1.462 unit di April dan 1.111 unit di bulan Mei.

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.