Fadli Zon Tinjau Lokasi Longsor di Kawasan Puncak
Rabu | 7 Februari 2018 | 17.28 WIB

Hallo.id, Jakarta - Hujan deras yang kerap terjadi belakangan ini telah menyebabkan bencana tanah longsor di beberapa titik di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Akibatnya jalur jalan nasional mulai dari Cisarua menuju arah Puncak untuk sementara waktu ditutup, agar dapat dilakukan upaya evakuasi terhadap korban dan pembersihan jalur dari longsoran tanah yang terjadi.

Untuk mengetahui situasi dan kondisi di lapangan atas peristiwa tersebut, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon melakukan tinjauan secara langsung ke beberapa titik longsor, yakni di kawasan Gunung Mas dan kawasan Riung Gunung, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/2/2018).

Di lokasi bencana, Fadli berkomunikasi dengan pihak-pihak berwenang untuk mendapatkan informasi terkini tentang sejauh mana upaya yang telah dilakukan dalam menangani musibah tanah longsor itu.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya penanganan bencana tanah longsor di Kawasan Puncak ini, baik dari Kepolisian, Kementerian PUPR, Basarnas, dan seluruh instrumen yang terlibat dalam penangan bencana,” ucap Fadli.

Politisi F-Gerindra itu meminta agar masyarakat dan para pihak tetap waspada, mengingat kondisi cuaca yang terjadi di sekitar lokasi cukup ekstrem, karena kabut tebal dan hujan deras juga masih terus turun. Selain itu, badan jalan terlapisi oleh tanah merah, hingga aspal menjadi semakin licin dan berbahaya untuk dilalui kendaraan.

“Kebijakan menutup jalur jalan Puncak oleh pihak Kepolisian menjadi langkah yang tepat, yakni agar dapat memudahkan bagi aparat berwenang melakukan upaya penanganan yang harus dilakukan," ujarnya.

Politisi asal dapil Jawa Barat itu juga mengingatkan supaya rencana pembangunan jalur jalan Puncak II dapat kembali dipertimbangkan untuk direalisasikan, sebagai jalur alternatif bagi pengguna jalan. (nwi)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.