Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final Jerman Terbuka
Jumat | 9 Maret 2018 | 15.23 WIB

Hallo.id, Jakarta - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri melangkah ke putaran perempat final Jerman Terbuka 2018 usai meraih hasil positif di putaran dua.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Jumat dini hari, dalam pertandingan yang dilangsungkan di Innogy Sporthalle, Mulheim, Jerman, Fajar/Rian harus menghadapi pasangan lintas negara, Raphael Beck (Jerman) dan Sam Magee (Irlandia).

Dalam siaran langsung dalam jaringan, Fajar/Rian dapat dikatakan tak menemui kesulitan berarti kala mampu unggul 11-8 saat memasuki interval gim pertama.

Selepas jeda interval, momentum keunggulan ganda putra Indonesia ini berlanjut dan dapat menjaga margin keunggulan. Smash yang dilancarkan Rian, pada akhirnya membuat gim pertama berkesudahan dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, Beck/Magee mencoba memberikan penampilan yang lebih baik. Meskipun sempat tertinggal 4-8, namun pasangan "gado-gado" ini mampu mencetak empat angka beruntun dan membuat kedudukan menjadi imbang.

Akan tetapi, Fajar/Rian lagi-lagi mampu unggul di waktu jeda interval gim kedua dengan sambaran Beck yang gagal membuat wakil Indonesia unggul 11-8.

Pascajeda interval, ganda putra Indonesia kembali berhasil menguasai keadaan dengan mampu menjaga keunggulan mereka atas Beck/Magee.

Sambaran Rian yang gagal diantisipasi oleh Beck pada akhirnya menyudahi gim kedua dengan skor 21-17.

Kemenangan akhir dengan skor 21-14, 21-17 ini mengantarkan Fajar/Rian mengunci tiket ke perempat final Jerman Terbuka 2018.

Di fase delapan besar, ganda putra yang merupakan unggulan ke-7 itu akan menghadapi pemenang laga antara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dengan Kim Won-ho/Seung Jae-seo (Korea Selatan). (rpy)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.