Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Della Destiara Haris (kanan) dan Rizki Amelia Pradipta (kiri).
Kamis | 28 Juni 2018 | 16.55 WIB

Hallo.id, Jakarta - Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang dikirim ke turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka 2018, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, melaju ke putaran perempat final turnamen berlevel Super 750.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Kamis (28/6/2018) Della/Rizki yang mendapatkan fasilitas "bye" melaju ke perempat final dengan membungkus kemenangan dua gim langsung atas Lim Chiew Sien/Tan Sueh Jeou (Malaysia), dengan skor 21-15, 21-15.

Della/Rizki yang merupakan unggulan kedelapan turnamen itu mengatakan di pertandingan pertamanya ini, mereka seperti masih mencari feel yang pas dan menyesuaikan diri dengan lapangan Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, yang cukup berangin.

Meskipun mendapat kemenangan, pasangan peringkat 10 dunia ini mengaku mendapat perlawanan sengit dari lawannya yang menyebabkan mereka sempat kesulitan walau dengan bola yang mudah.

"Lawan tampil nothing to lose, seperti main tanpa beban saja. Malah kami banyak mati sendiri di bola-bola yang mudah," kata Della dalam pernyataan PP PBSI.

Di perempat final nanti, Della/Rizki akan bertemu dengan pasangan China Huang Dongping/Li Wenmei yang secara luar biasa menumbangkan unggulan kedua dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan dua gim langsung 21-16, 21-14.

"Kami maunya ketemu pasangan China, karena dari pola main mungkin kami lebih cocok berhadapan dengan pemain China," kata Della.

Dengan hasil yang diperoleh Della/Rizki yang merupakan satu-satunya wakil ganda putri Indonesia di turnamen ini, memperpanjang asa nomor ganda putri Indonesia dan membuka peluang juara di tengah absennya pasangan andalan ganda putri Indonesia saat ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (ric)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.