Gerindra Sesalkan Penyerangan ke Gereja Katolik St. Lidwina Sleman
Senin | 12 Februari 2018 | 12.12 WIB

Hallo.id, Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Partai Gerindra menyesalkan penyerangan yang dilakukan ke Gereja Katolik St. Lidwina, Bedog, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada perayaan ekaristi, Minggu pagi (11/2/2018).

Penyerangan tersebut bukan saja menganggu ketentraman masyarakat dalam beribadah tetapi juga mengganggu kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terbangun dengan sangat baik khususnya di Yogyakarta.

Umat Katolik di mana pun berada terutama di Yogyakarta agar tetap tenang

“Kami sangat menyesalkan peristiwa ini. Yogyakarta adalah kota yang selama ini dikenal aman dan tentram termasuk dalam hubungan antar umat beragamanya,” ujar Ketua DPP Gerindra Bidang Agama Katolik, Haposan Paulus Batubara, dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (11/2/2018).

Menurutnya, jangan sampai kota yang tentram dan damai dirusak oleh hal-hal seperti ini. Apalagi ini yang kedua meski berbeda bentuknya terjadi di Yogyakarta dalam waktu dekat ini.

Kejadian yang menganggu rasa aman umat Katolik dalam melakukan perayaan keagamaan di Yogyakarta, menurut dia, tidak boleh dibiarkan dan berharap kepolisian bisa segera mengungkap kasus ini sampai tuntas.

“Kita tentu percaya pada kepolisian bisa mengungkap motif peristiwa penyerangan ini. Ada apa sampai lakukan penyerangan? Sambil kami juga mengharapkan agar umat Katolik di mana pun berada terutama di Yogyakarta lebih khusus lagi Sleman agar tetap tenang biarkan kepolisian mengusutnya sampai tuntas,” sambung Haposan, seperti dikutip Matakatolik.

Seperti diketahui, Gereja St Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/2) pada pukul 07.30 saat perayaan ekaristi berlangsung diserang oleh seorang pemuda.

Selain melukai beberapa umat karena penyerang datang menggunakan pedang, pelaku juga menyerang Romo Karl Edmun Prier, SJ yang sedang memimpin misa sehingga terluka dan harus dilarikan ke RS. (tim)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.