Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Soni Sumarsono.
Senin | 9 Juli 2018 | 16.6 WIB

Hallo.id, Makassar - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono melantik Andi Arwien Azis sebagai Penjabat Wali Kota Palopo untuk mengisi kekosongan pemerintahan pasca berakhirnya masa jabatan Wali Kota Palopo Judas Amir.

"Penjabat wali kota bertugas untuk melancarkan proses transisi pergantian kepemimpinan ke Wali Kota terpilih," pesan Soni usai melantik Andi Arwien di Palopo, Sulsel, Senin (9/7/2018).

Sebelumnya, Andi Arwien dilantik sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Palopo pada 16 Februari lalu dan mengakhiri masa jabatannya pada 23 Juni, setelah pejabat sebelumnya, Judas Amir mengakhiri masa cuti Pilkada 2018 dan kembali menjabat.

  Judas lalu mengakhiri masa jabatannya pada 6 Juli dan akan dilantik kembali pada 20 September mendatang sebagai Wali Kota terpilih. Kekosongan jabatan yang terjadi antara 6 hingga 9 Juli diisi oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Palopo Jamaluddin.

Andi Arwien akan memegang tanggung jawab sebagai Wali Kota Palopo selama 2,5 bulan, sebelum Judas dilantik kembali.

Andi Arwien berjanji akan menggunakan masa jabatannya untuk membangun sinergitas antar komponen masyarakat, eksekutif, yudikatif, dan legislatif.    

Andi Arwien juga ingin memastikan pelayanan publik profesional, ekonomi berjalan dinamis, transisi kepemimpinan berjalan lancar, maupun keamanan yang tetap kondusif.    

"Doa masyarakat saya harapkan, dan juga dukungan Pak Gubernur, maupun dukungan dari Pemerintah Pusat," ungkap Andi Arwin.

Ia mengaku pelantikannya sebagai Pj Wali Kota Palopo telah melengkapi tugasnya sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Palopo selama 128 hari. (KR-NJP). (nur)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.