Jalan tol fungsional dan jalur pantai utara Pekalongan hingga Jembatan Kali Kuto Gringsing Kabupaten Jatang, pada Selasa atau H-3 relatif lancar.
Selasa | 12 Juni 2018 | 14.38 WIB

Hallo.id, Batang - Arus mudik Lebaran 2018 melalui jalan tol fungsional dan jalur pantai utara Pekalongan hingga Jembatan Kali Kuto Gringsing Kabupaten Jatang, pada Selasa atau H-3 relatif lancar.

Pantauan Antara di sepanjang jalur tol fungsional Batang-Semarang, arus lalu lintas kendaraan mulai dari interchange Candiareng hingga Kali Kuto Gringsing relatif lancar.

Sejumlah rest area seperti di Candiareng juga dipadati oleh pemudik berkendara untuk sekadar beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan lagi.

Adapun arus lalu lintas di sepanjang jalur pantura Pekalongan hingga Kabupaten Batang, kepadatan arus lalu lintas hanya terjadi di sejumlah titik seperti perempatan Grogolan dan jalan protokol Kota Pekalongan.

Kepadatan lain terjadi di jalur yang ditemui pasar tradisional akibat aktivitas masyarakat.

Kepala Bagian Operasional Polres Batang Kompol Hartono mengatakan bahwa exit tol fungsional di Kandeman berguna untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas kendaraan di jalur pantura.

"Akan tetapi, pada H-3 arus lalu lintas di jalur tol fungsional Batang-Semarang hingga jalur pantura lancar. Tidak ada peningkatan arus lalu lintas di dua jalur itu," katanya.

Kepadatan arus lalu lintas, kata dia, biasanya terjadi sekitar pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB di exit Gringsing antara perbatasan Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal.

"Di jalur exit Gringsing terjadi pertemuan arus kendaraan dari arah pantura maupun jalan tol sehingga terjadi kepadatan arus kendaraan," katanya. (kut)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.