Salah satu pertanda lipstik yang berisiko menghitamkan bibir adalah lipstik yang membuat bibir kering, bahkan hingga kulitnya mengelupas.
Kamis | 16 Mei 2019 | 15.13 WIB

Hallo.id, Jakarta – Lipstik dapat membuat penampilan lebih mencolok dan menarik, tapi Anda harus berhati-hati saat memilih pemulas bibir yang tepat untuk menghindari risiko warna bibir menjadi lebih gelap.

Tipe lipstik yang berisiko membuat bibir jadi menghitam adalah lipstik jenis matte, kata make up artist Laneige Chusfatun Chasanah.

“Pemakaian terus menerus, bukan yang sesekali, bisa membuat bibir jadi hitam,” kata Chusfatun di acara Laneige Beauty in Ramadhan, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Namun tidak semua lipstik matte berpotensi membuat bibir jadi menghitam. Chusfatun mengatakan salah satu pertanda lipstik yang berisiko menghitamkan bibir adalah lipstik yang membuat bibir kering, bahkan hingga kulitnya mengelupas.

Lipstik yang terlalu tahan lama juga tidak disarankan untuk kesehatan bibir.

“Lipstik yang enggak hilang-hilang warnanya dalam waktu lama, bahkan saat kita makan, itu berarti kandungan kimianya banyak,” kata dia.

Sudah terlanjur? Jangan terlalu khawatir karena masih ada solusi yang bisa diterapkan untuk mengembalikan kesehatan kulit.

Pakailah produk-produk pelembab bibir secara rutin seperti pelembab atau lip mask yang bisa mengangkat sel kulit mati juga mengembalikan warna jadi alami. (nan)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.