Bos PT Media Musik Proaktif Agi Sugiyanto
Rabu | 14 September 2016 | 14.0 WIB

Hallo.id, Jakarta - Selain bisnis entertaintment  (PT Media Musik Proaktif)  Agi Sugiyanto punya usaha bidang kesehatan yang dikelola oleh keluarga besar, Ada juga usaha advertising, rumah makan, coffee shop, hingga barber shop. 

Semua usaha itu dimulai dengan jatuh bangun. Sekarang semua bisnis sudah berjalan mengikuti sistim yang ada. Bisnis itu layaknya mengalir dan menemukan mekanisme dan sistimnya, jelas Agi Sugiyanto yang juga dikenal sebagai Anggota Dewan Kehormatan PWI Jaya dan pengurus Persatuan seniman Komedian Indonesia.

“Saya menekuni bisnis benar-benaar realistis. Hal yang saya paham dan kuasai, itu yang saya lakukan dan kembangkan. Kecuali bidang usaha baru ada tantangan dan saya memiliki greget. Menurut saya ada tiga jenis usaha yang tidak terpengaruh kondisi ekonomi global, yaitu bidang kesehatan, entertainment dan makanan,” ujar Agi Sugiyanto, Pimpinan Umum beritaenam.com dan Penasehat Forum Pimpinan Media Digital Indonesia, Rabu (14/9) dalam acara diskusi buku Inspirasi Bisnis-Gembala Kerbau Taklukkan Harimau.

Buku Inspirasi Bisnis-Gembala Kerbau Taklukkan Harimau ini dipersembahkan kepada masyarakat umum yang ingin menjadi pribadi yang mandiri tangguh, khususnya yang tidak mudah menyerah oleh keadaan.

”Mudah-mudahan buku ini menjadi isnpirasi buat siapapun,”kata Agi Sugiyanto penuh semangat.

Ketut Wiratama, Founder Inner Movivation Management & Movivator Bali menilai apa yang telah dikerjakan oleh Agi Sugiyanto, “ Keyakinan yang benar dan kuat akan arti sebuah sukses dan kemajuan hidup, disertai semangat dan tindakan yang tekun menjadikan bisnis Agi Sugiyanto berkembang baik dan menjamur di berbagai daerah dan bahkan merambah ke kota-kota besar di Indonesia.”

Buku setebal 288 halaman yang ditulis oleh Naeema Herawati  ini terbagi dalam tiga bagian. Bab I, seputar Hidup yang Apa Adanya, bercerita seputar Surga Kecil di Kaki Merbabu, jatuh Membuatku Tangguh dan Ridha yang Mencerahkan.

Bab II, bercerita tentang Keteguhan Menghadapi Gelombang, Banyak Sedekah Banyak Berkah,  Sedekah Ilmu, Kerja Adalah Jihad untuk Keluarga, Menunjuk Orang yang Tepat, Memilih Partner Bisnis, Ayah Moderat.

Pada Bab III, dengan tema Melihat Agi dengan Hati. Berisi seputar, Hidup dan Bisnisnya seperti Telenovela, Pribadi yang sangat Penolong, Membangun Kemitraan Bisnis dengan Hati, Inovasi Bisnisnya Mirip Kecepatan Angin, Wong Ndeso Rejeki Internasional, Menabur dan Menuai hingga Sukses itu Berproses.

Beberapa pendapat dari rekan-rekan yang mengikuti perjalanan bisnis Agi Sugiyanto, bahkan saat masih sama-sama sebagai jurnalis, memberikan tanggapannya.

Diantaranya,  SS Budi Rahardjo, CEO Majalah Eksekutif & Pimpinan Redaksi Majalah Matra dan Jojo Media Coach dalam sebuah kesempatan mengatakan, ‘ Agi pandai mencari peluang dan mengkonkritkan ide, itulah positifnya Agi .”

Dikatakan oleh Jojo panggilan akrab Budi Rahardjo,  yang juga membuatnya bisa berkembang maju, Agi tidak enggan berbagi. “Agi sangat murah hati dalam berbuat baik. Dia juga berpegang teguh pada kebenaran sejati dalam meniti hidup.”

Sementara Budi Purnomo Karjodihardjo, President & CEO Hallo Media Network (HMN) dalam sambutannya yang tertulis dalam buku mengatakan,  

“Kisah hidupnya sebelum menjadi jurnalis memang seeperti sinetron telenovela yang sering diliputnya. Kisah bisnisnya un seperti sebuah sinetron yang luar biasa. Inilah yang saya catat dari seorang Agi.”

Dikatakan lebih lanjut oleh Budi Purnomo, “Jika dipaksa untuk menulis pendek mengenai sosoknya yang luar biasa itu, maka yang muncul adalah, (1) Pekerja Keras. (2) Pembelajar. (3) Gampang bergaul (4) Pantang menyerah. (5) Gemar menolong. Yang saya tidak tahu, pasti lebih banyak bagi positifnya.”

Semeentara itu personil Trio Macan, Chacha punya penilaian tersendiri terhadap pria yang dikaguminya. “Pak Agi Sugiyanto itu orangnya nggak tegaan. Sekilas terlihat galak, padahal hatinya lembut. Sebagai CEO dari ProAktif, pak Agi sabar mau mendengar setiap keluhan yang muncul dari anak buah. Beliau mau diajak sharing soal komdisi artis-artisnya, meski kadang sifatnya personal (bukan soal pekerjaan).” (tim)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.