Instagram juga meluncurkan filter bertema "Ramadhan Pertama" untuk seluruh pengguna Instagram Stories di seluruh dunia.
Rabu | 15 Mei 2019 | 14.10 WIB

Hallo.id, Jakarta – Membaca tren masyarakat dalam membagi cerita dan berinteraksi dengan orang-orang terdekat melalui Instagram Stories, Instagram meluncurkan GIF baru yang dibuat oleh lima kreator lokal Indonesia.

“Stories adalah fitur yang paling populer di Indonesia. Berbagai pesan, salam dan ucapan melalui Stories paling tinggi di Indonesia. Kita ingin kegiatan ini menjadi lebih menarik dan menyenangkan makanya kita bikin GIF,” kata Putri Silalahi, Communications Manager Instagram Asia-Pacific di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Lima orang kreator yang dipilih oleh Instagram itu adalah The Popo, By Puty, Irfan Nugroho atau yang dikenal dengan Bulletos, Dinda Puspitasari dan Haikal.

Kelimanya membuat GIF berdasarkan kata-kata yang sering disebut atau hal-hal yang biasa terjadi ketika Ramadhan, seperti Sabar, Sahur, Buka ataupun Mohon Maaf Lahir dan Batin.

“Kata sabar itu paling banyak digunakan di Stories. Kita ajak kreator Indonesia ini untuk membuat GIF. GIF ini tersedia secara global, jadi orang Indonesia yang tinggal di luar negeri juga bisa pakai ini,” ujar Putri.

The Popo mengatakan terinspirasi membuat GIF Sabar karena kata tersebut adalah kunci utama dalam menjalankan ibadah Puasa.

“Yang gue buat cukup simpel, kata sabar adalah yang paling utama di Ramadhan apapun bentuknya, itu adalah kunci sabar. Ngelihat apapun di jalan, harus sabar, mau marah ingat sabar. Lalu ada ikon es teh manis karena itu salah satu minuman yang paling menggoda,” jelas The Popo.

Selain itu, Instagram juga meluncurkan filter bertema “Ramadhan Pertama” untuk seluruh pengguna Instagram Stories di seluruh dunia.

Filter yang diberi nama “Lantern” ini menampilkan ornamen bulan sabit bokeh dan menawarakan pilihan desain saat diketuk. Film “Lantern” bisa digunakan mulai 5 Mei hingga 5 Juni 2019. (mar)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.