Jelang Mudik, Mobil SUV Bekas Banyak Diincar Pembeli
Selasa | 22 Mei 2018 | 15.5 WIB

Hallo.id, Jakarta - Momen jelang lebaran biasanya menjadi momen pedagang mobil bekas meraup untung karena minat masyarakat mencari mobil untuk mudik sangat tinggi.

Hal ini juga didorong dengan diterimanya uang THR yang bisa digunakan sebagai pembayaran DP bawa pulang mobil.

Lalu mobil bekas seperti apa sih yang paling banyak diburu masyarakat saat ini? Pasti kalian berpikir gak bakal jauh-jauh dari Avanza atau Innova kan?

Itu dulu, sekarang tren-nya beda. Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bekas sudah tidak sepopuler dulu lagi. Malah dari pengakuan Herjanto Kosasih, Manajer Senior WTC Mangga Dua, salah satu sentra mobil bekas terbesar di Jakarta, mengungkapkan kedua LMPV itu sepi peminat. 

“Kalau di Jakarta sekarang orang lebih cenderung pilih Calya, Sigra atau Rush, Terios terbaru. Kalau di pasar pinggiran kota atau daerah memang Avanza dan Xenia masih dilirik," terangnya.

Ditambahkan Herjanto klau saat ini tren masyarakat untuk model pun sudah mulai bergeser. Yang awalnya mobil MPV jadi incaran, sekarang banyak yang beralih ke model SUV. 

Sementara Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer Lumbantoruan, mengaku kalau perkembangan pasar mobil bekas SUV jelang musim mudik ini mengalami petumbuhan kalau dilihat dari transaksi jual beli.

Disebutkan Fischer bahwa angkanya tak berbeda jauh dengan tahun lalu, tapi ada increase 10-15%. "Artinya pasar merespon positif, atau segmentasi konsumen di mobil SUV bekas masih menjadi pilhan terkait tren atau fitur yang dibutuhkan pembeli," ujarnya.

Terakhir Fischer menegaskan bahwa mobil bekas menjadi alternatif masyarakat untuk memiliki kendaraan roda empat. Karena dari sisi jangkauan harganya, jelas mobil bekas masih lebih murah dibanding mobil baru, sehingga perkembangan pasa mobil bekas sampai saat ini masih tetap positif. (tri)

Sumber : Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.