Kawasaki Ninja H2
Kamis | 16 Agustus 2018 | 21.19 WIB

Hallo.id, Tokyo – Kawasaki Jepang kabarnya sedang menyiapkan generasi terbaru motorsport H2 Series untuk dirilis pada tahun depan. Kali ini motor 'garang' tersebut memperoleh perbaikan di sisi performa.

Hadir dalam beberapa varian, mulai dari H2, H2 Carbon, serta H2R sebagai varian paling atas dengan dukungan mesin supercharged, Kawasaki juga sudah membekali Ninja H2 dengan kaliper rem merek Brembo dan panel instrumen berlayar TFT.

Untuk varian H2 Carbon hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Spesifikasinya sama dengan versi H2 standard tapi punya bobot lebih ringan.

Dari pengakuan tim teknisi Kawasaki, diklaim motor ini sudah mengalami peningkatan kinerja signifikan yang menghasilkan akselerasi supercharged lebih dahsyat daripada model sebelumnya. 

Ini hasil dari aplikasi filter udara baru, intake serta busi.

Sementara pada bagian kaki-kaki, Kawasaki mempercayakan ban sport merek Bridgestone Battlax RS11 terbaru. Untuk ukuran depan 12/70-17, serta belakang 200/55-17. Ban tersebut berkontribusi pada pengendalian motor yang lebih baik.

Hal baru lainnya ada pada fitur konektivitas smartphone. Sebuah chip yang ditanamkan ke dalam panel instrumen Kawasaki Ninja H2 memungkinkan pengendara untuk terhubung ke sepeda motor mereka secara nirkabel. Lewat smartphone, sejumlah fungsi instrumen pada Ninja H2 terbaru dapat diakses, dicatat dan ditinjau. 

Berikut ubahan terbaru Kawasaki Ninja H2 : Mesin baru yang paling canggih namun tetap menjaga efisiensi bahan bakar, kaliper rem Brembo Stylema monoblock, ban Bridgestone Battlax RS11, panel instrumen berwarna dengan empat mode yang dapat dipilih, konektivitas smartphone, sistem pencahayaan LED yang diperbaharui,dan lapisan cat dengan material yang sangat tahan lama.

Khusus untuk panel cat, Kawasaki menggunakan material coating khusus yang bisa menghilangkan goresan ringan secara otomatis. Lapisan ini bekerja seperti pegas kimia, menciptakan efek trampolin yang menyerap banyak dampak goresan ringan seperti terkena ritsleting dan kancing celana (bagian tangki), atau koin. Dalam beberapa kasus, proses perbaikan otomatis ini butuh waktu hingga seminggu agar goresan benar-benar hilang.

Meski belum ada kepastian kapan meluncur, diyakini model baru Kawasaki Ninja H2 ini akan menyapa pecintanya di Tanah Air.

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.