Wuling Euro4
Jumat | 8 Juni 2018 | 8.22 WIB

Hallo.id, Jakarta – Penerapan standar emisi Euro4 di Indonesia saat ini sedang ramai dibicarakan. Bila tak ada aral melintang, pemberlakuan kebijakan ini sudah harus dijalankan pada September 2018. 

Semua pihak sudah harus siap dengan kebijakan ini, termasuk produsen kendaraan yang selama ini megadu peruntungannya di pasar kendaraan Tanah Air.

Lalu bagaimana dengan soal harga jual mobil? Tentu penerapan kebijakan ini akan mengganti beberapa komponen di bagian mesin agar bisa 'minum' BBM yang sudah sesuai standar emisi Euro4.

Salah satu merek yang bakal merevisi harga jual produknya adalah Wuling Motors. Nah loh???

Dian Asmahani Brand Manager, PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia (Wuling Motors) mengakui nantinya akan ada kenaikan harga meski tidak terlalu siginifikan.

“Kita lagi studi soal harga, apakah masih pakai harga lama atau yang baru. Kalaupun naik kita masih pelajari berapa kenaikannya. Yang jelas naiknya enggak banyak dan tidak terlalu siginfikan," ungkap Dian, di Jakarta (5/6/2018).

Yang jelas menurut Dian sekarang sambil menunggu kebijakan tersebut diberlakukan, pihaknya tengah melakukan persiapan. Persiapan yang dimaksud adalah pengadaan fasilitas dan bahan baku produksi di pabrik Wuling Motors yang ada di Greenland International Industri Center (GIIC), Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Yang pasti kami sudah siap. Bicara soal Euro4 pastinya nanti ada standarisasi yang berubah di pabrik dan itu akan kami aplikasikan ke produk. Apapun regulasinya kami ikuti pemerintah dan kami siap,” tegasnya. 

Sampai saat ini Dian juga belum bisa menentukan kapan pabrik Wuling akan memproduksi Confero dan Cortez yang sudah memenuhi standar emisi Euro4 karena ini terkait dengan jumlah stok kedua model tersebut. 

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.