Kementerian Perindustrian menyempurnakan peta jalan industri fesyen muslim untuk dapat mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia.
Selasa | 2 Oktober 2018 | 10.55 WIB

Hallo.id, Jakarta - Kementerian Perindustrian menyempurnakan peta jalan industri fesyen muslim untuk dapat mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia.

"Kita lagi menyempurnakan roadmapnya, kalau jalan tidak pakai roadmap kan nanti kita bingung," kata Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih di Jakarta, Senin (1/10/2018).

Gati menyampaikan penyempurnaan peta jalan tersebut dilakukan untuk mengakomodasi kepentingan pelaku industri demi kemajuan industri fesyen dalam negeri.

"Kalau sebelumnya itukan maunya kita, nah tidak bisa. Roadmap ini harus berguna ke pelaku industrinya," ujar Gati.

Peta jalan tersebut nantinya akan memprioritaskan program-program yang akan dilakukan, termasuk soal bagaimana ketersediaan bahan baku industri ini dapat terjaga keberlanjutannya.

Rencananya, peta jalan yang telah disempurnakan tersebut akan diluncurkan pada September, namun karena kesibukan pelaku industri fesyen yang tengah mengikuti berbagai acara mode internasional, maka waktunya akan mundur.

"Harusnya September. Tapi agak mundur," ungkap Gati. (spg)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.